28 Cabor Solid Dukung Arbain Semendawai Jadi Ketum Koni Kota Palembang

Palembang135 Dilihat

PALEMBANG|PencanangNews.co.id- Keputusan Koni Sumsel untuk mengambil alih Musorkotlub Koni Palembang dan ditunda hingga 3 Januari 2021 tak membuat cabang olahraraga ( Cabor ) yang sudah menyatakan dukungan kepada Arbain Semendawai selaku calon Ketum Koni Palembang patah arang.

Seluruh cabor yang hingga saat ini berjumlah 28 cabor dan ada kemungkinan untuk bertambah sepakat tetap solid dan akan terus mendukung mengantarkan Arbain Semendawai menjadi ketua umum Koni Kota Palembang periode 2021-2025 pada Musorkotlub mendatang.

Hussein Adhan Sekum cabor Pobsi Kota Palembang mengatakan keputusan Ketum Pobsi Kota Palembang dan dirinya untuk mendukung Arbain Semendawai maju sebagai Ketum Koni Palembang dari awal hingga sekarang tidak pernah berubah.

“Betul, dengan melihat 28 cabor pendukung dan ada kemungkinan bertambah kayaknya ini calon kuat. Kemungkinan ini aklamasi. Karena dengan sisa dukungan lain kalau terbagi dua, bearti tidak memenuhi syarat dukungan. Karena syarat dukungan harus minimal 13 cabor. Jika calon lain 11 atau 12 bearti dianggap gugur, kurang dari 30 persen dukungan, bearti calon yang kita dukung sekarang ini calon yang aklamasi, ini yang membuat kami semakin solid,“ tegas Hussein.

BACA  Penunjang PJJ SMKN3 Palembang Berikan Kuota Gratis Untuk Siswanya

“ Kita berharap dengan Arbain Semendawai kedepan Koni Palembang itu lebih baik dan bagus, memperhatikan atlit dan pelatih, lebih memperhatikan masalah organisasi, kita juga sudah komit dengan 28 cabor yang sekarang dan ada kemungkinan beberapa cabor lain yang akan bergabung kita tetap setia mendukung Arbain Semendawai, “ Jelas Hussein dengan yakin.

Tak hanya cabor Pobsi, Achmad Yusuf Lambir selaku Sekum/Caretaker Ketum Fopi Kota Palembang mengatakan, Fopi menaruh harapan yang besar kepada Arbain Semendawai untuk membawa Koni Palembang lebih baik lagi terutama bisa merebut juara umum pada Porprov 2021 di OKU Raya.

“ Kami melihat komitmen yang kuat dari Arbain. Berharap nantinya lebih memperhatikan lagi cabor-cabor yang berada dinaungan Koni Palembang, bentuk perhatian dan dukungan mengenai dana untuk pengembangan olahraga. Dengan dua hal inilah kami berpandangan Arbain Semendawai orang yang tepat untuk kami dukung untuk maju sebagai calon Ketum Koni Palembang mendatang, insyaallah dengan dukungan cabor yang sudah memberikan mandat, kami tetap solid, “ Kata Achmad Yusuf.

Ditempat terpisah, Ketua Umum Abti Kota Palembang, Ibnu Aqil yang juga menjabat sebagai Direktur Amik Bina Sriwijaya menegaskan dukungan terhadap Arbain Semendawai untuk maju sebagai calon Ketum Koni Palembang tidak pernah berubah dari awal hingga sekarang.

BACA  Ditreskrimsus Polda Sumsel Tangkap 7 Orang Kurir Pengangkut Minyak Ilegal

“ Dari awal hingga saat ini, Cabor Abti Kota Palembang tetap solid dan
setia mendukung Arbain Semendawai, “ Tegas Ibnu Aqil.

“ Abti menilai, visi misi yang disampaikan Arbain Semendawai untuk membawa Koni Palembang lebih baik, merebut juara umum pada porprov 2021, memperhatikan atlit dan pelatih serta mensupport cabor baik dalam bentuk dukungan dana nantinya agar lebih berprestasi dinilai sangat cocok untuk menjadi Ketum Koni Palembang mendatang, “ tambah Ibnu Aqil.

Sementara Ketum cabor Takraw Palembang Didit Pramono, SH didampingi Sekum Safril Chaniago mengatakan jika ketua Takraw Kota Palembang mendukung penuh pencalonan Arbain Semendawai sbg sebagai Ketua KONI Palembang periode 2021-2025.

“ Harapannya kedepan akan dapat melakukan perubahan dalam pembinaan dan prestasi atlit, dan juga memperhatikan profesional atlit dan pelatih. Membangun komunikasi dengan cabor yang ada di kota Palembang serta harus merebut kembali juara umum porprop 2021, “ tutup Didit. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.