Baksos Hari Bhayangkara, Polda Sumsel Bedah 24 Unit Rumah Warga. Kapolda Irjen Rachmad Wibowo : Polri Memberikan Yang Terbaik Untuk Masyarakat

Polda Sumsel42 Dilihat

PALEMBANG|Pencanangnews.com – Ivent hari Bhayangkara ke 78 dimanfaatkan oleh Polda Sumsel untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat. Melalui kegiatan sosial kemasyarakatan, Polda Sumsel berupaya selalu membangun kepedulian terhadap masyarakat, tidak hanya melakukan bhakti kesehatan dan bhakti lingkungan saja, akan tetapi juga peduli terhadap masyarakat yang tidak memiliki rumah layak huni.

Melalui program bedah rumah hari Bhyangkara, saat ini tim bedah rumah Polda Sumsel telah menyelesaikan pembangunan 22 unit rumah layak huni, sementara 2 unit lainnya sedang dalam pengerjaan dan ditargetkan selesai keseluruhan sebelum 1 Juli nanti.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo pada acara baksos serentak dalam rangka hari Bhayangkara ke 78 pada Selasa pagi (25/6/2024) di musium Sriwijaya secara simbolis menyerahkan 2 rumah yang sudah selesai dikerjakan oleh tim bedah rumah kepada pemilik atas nama bapak Abdul Hamid (72 tahun), buruh bangunan yang beralamat dilorong Sedulur jalan Muasyawarah Karangjaya Kecamatan Gandus Palembang. Dan rumah milik bapak Purnomo Irawan (57 tahun), seorang buruh harian lepas beralamat dijalan Kelapa Gading Kelurahan Kemang Manis Kecamatan Ilir Barat 2 Palembang.

BACA  Polda Sumsel Kembali Torehkan Prestasi, 10 Peserta Test SIPSS 2024 Berhasil Lulus Seleksi

Abdul Hamid tak henti hentinya mengucap syukur mengatakan terimakasihnya atas kepedulian Polda Sumsel terhadap masyarakat seperti dirinya yang hanya bekerja secara serabutan sebagai buruh lepas.

“Terimakasih pak Kapolda Sumsel, ini berkah bagi keluarga kami. Bagaimana dulu kami bertahan hidup dirumah yang sempit bersama 8 orang anak, dinding papan yang sudah lapuk dan atap yang sudah bocor. Sekarang sudah nyaman dibangun pak Polisi. Terimakasih pak Polisi,” ujarnya sambil menyeka air mata bahagianya.

Demikian juga Purnomo Irawan (57 tahun), warga Kelapa Gading Ilir Barat II berulang ulang menyebut nama Kapolri dan Kapolda Sumsel menyampaikan terimakasihnya.

“Kepada bapak Kapolri dan bapak Kapolda Sumsel beserta seluruh jajarannya. seluruh anggota yang telah membantu membangunkan rumah tinggal kami. Selalu masyarakat dan khususnya sekeluarga saya mengucapkan beribu-ribu terimakasih atas segala atas bantuan yang diberikan kepada kami. Sekarang rumah kami jauh lebih nyaman, kami sekeluarga sangat senang atas bantuan yang kami terima,” tuturnya.

BACA  Atensi Sengketa Lahan, Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo Tegaskan Tidak Boleh Lagi Terjadi Konflik

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo melalui ketua seksi baksos Kombes Budi Santoso Sik Msi mengatakan jajarn Polda Sumsel melakukan bedah rumah sebanyak 24 unit tersebar dibeberapa wilayah dan juga memberikan bantuan 15 sumur bor untuk masyarakat.

“Ada 24 unit rumah warga masyarakat kita lakukan perbaikan sehingga layak huni. 22 diantaranya sudah selesai dan diserahkan kepada pemiliknya, 2 diantaranya yang tadi diserahkan secara simbolis oleh pak Kapolda Sumsel, sementara 2 unit lagi sedang dalam pengerjaan dan ditargetkan rampung dibulan Juni ini,” ujarnya.

“Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua, momen hari Bhayangkara bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas, kami bertekad memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tutupnya. (hanny)