Desa Palak Tanah Selesaikan Pembangunan 20 Unit Toilet Pribadi

Sumsel97 Dilihat

MUARA ENIM|PENCANANGNEWS.CO.ID- Pengadaan 20 Toilet Pribadi telah terwujudkan diantaranya mencakup Bilik Toilet, Closet,Grease Trap, Resapan,Tangki Septik dengan total biayanya sebesar Rp 350,000,000 anggaran tahun 2020, kamis (11/6/2020) di Desa Palak Tanah Kecamatan Semende Darat Tengah Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Tampak hadir dari pihak kepolisian Bripka Jon Warizal Sirajudin serta Pemerintah Desa.

Bantuan Toilet
Untuk mengatasi tempat buang air kecil atau besar (BAB) memang belum ada jikalaupun ada jarak dengan rumah warga lumayan jauh, sehingga warga engan dan tidak berani keluar malam untuk buang air kecil atau besar.

BACA  Hadapi New Normal, PLN Beberkan Kesiapan Yang Sudah Dilakukan

Heryanto SE, kepala desa Palak Tanah mengatakan. “semoga dengan adanya Program Sanitasi Perdesaan ini dapat membantu rumah warga yang belum memiliki WC layak dan di harapkan kepada masyarakat yang telah mendapatkan bantuan ini untuk kedepannya bisa berprilaku hidup bersih dan sehat.

BACA  Bobol Konter Ponsel, Warga Jalan Sentosa Ini Ditangkap Polisi

Salah satu warga yang mendapat bantuan Kasirin (55) mengatakan ” kami sangat terbantu dengan adanya bantuan WC dari pemerintah ini, sebelumnya kami merasa resah untuk buang air kecil/besar dikarenakan lokasinya jauh dari rumah, sekarang sudah dibantu oleh pemerintah dan kami ucapkan terimakasih banyak atas bantuan ini “.ujarnya.(zulpi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.