DKP Ajak Pemkot Palembang, Menuju Kenormalan Baru di Masa Pandemi Covid-19

Palembang128 Dilihat

PALEMBANG|PENCANANGNews.Co.Id— Dalam rangka menghadapi dampak daripada Covid-19 yang saat ini masih merabah tidak hanya di Indonesia bahkan ke Dunia, dalam hal ini Dewan Kesenian Palembang (DKP) mengagas dengan tema “Artnormal yang diselenggarakan di Guns Cafe Jalan Tasik Kambang Iwak Palembang.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua DKP Iqbalrudinto,ST, Kepala Dinas Kebudayaan Zanariyah, Sip, M,Si, Walikota Palembang yang diwakilkan oleh Staf Ahliwalikota Palembang bidang pemerintahan sosial masyarakat Harley Kurniawan, Kepala Dinas Pariwisata Ir. Isnaini Madani, dan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) kota Palembang Safrullah Lubai yang didampingi Sekretaris Awan Asmara beserta anggota.

Ketua DKP Iqbalrudianto mengungkapkan, untuk kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu kegiatan yang sifatnya silaturahmi dalam rangka menghadapi kenormalan baru.

“Seperti yang kita ketahui semua bahwasanya tidak hanya Indonesia bahkan seluruh Dunia dalam menghadapi Pandemi ini, khususnya dalam rangka Iklim berkesenian ini,” ungkap Iqbal dalam sambutannya, Senin (17/8/2020).

Lanjut Iqbal mengatakan, untuk itulah melalui DKP ini ingin mencoba berkumpul bersilaturahmi berpotensi dengan seluruh Dewan Kesenian yang ada di DKP. Salah satunya pada enam komite, yang pertama Komite Tari, komite Musik, komite Sastra, komite Teater, komite Rupa, dan komite Teater dan Film.

BACA  Sambut Ramadhan DPP API Tandai Dengan Berbagi

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan kota Palembang Zanariyah, Sip, M,Si mengatakan, dalam memperhatikan kebudayaan yang ada di kota Palembang ini lambat laun kebudayaan yang ada di kota Palembang yang begitu beragam.

“Untuk itulah kedepan mungkin melalui dinas Periwisata Sumatera Selatan (Sumsel) dapat bersinergi nantinya, dan tak lupa pula kami takhenti-hentinya akan selalu mengingatkan pada saudara kami dinas Pariwisata kota Palembang bagaimana kesenian yang ada di kota Palembang kita tampilkan dan kita banggakan keseluruh Indonesia atau pada khususnya di kota Palembang ini,” ujarnya.

Lanjutnya, jangan sampai para pekerja seni yang ada di Kota Palembang ini tidak mempunyai pekerjaan, padahal dibalik itu semua banyak sekali yang mesti dapat dikerjakan.

BACA  Breking News, si Jago Merah Kembali Ngamuk di Kertapati Palembang

“Maka dari itu mari kita bersama-sama melalui semangat 45 mulai tahun ini, kita bersama-sama membangkitkan kembali kesenian yang ada di Kota Palembang. Melalui kegiatan saudara-saudara lakukan,” singkatnya.

Ditempat yang sama, Walikota Palembang yang diwakilkan oleh Staf Ahliwalikota Palembang bidang pemerintahan sosial masyarakat Harley Kurniawan menambahkan, kepedulian terhadap pembangunan kebudayaan sesungguhnya salah satu komitmen Pemerintah kota Palembang sebagai kota Internasional sejahtera dan berbudaya.

“Namun seperti yang kita lihat akibat Pandemi Covid-19 ini menyentuh berbagai bidang kehidupan, termasuk bidang kebudayaan aktivitas kesenianpun menjadi terbatas bahkan terhenti sementara,” ucapnya.

Lanjutnya ia mengatakan, oleh karena itu Pemkot Palembang mendukung kegiatan ini sebagai rekomendasi yang diharapkan sebagai bahan pertimbangan bagi DKP dan Dinas terkait lainya, dalam menghadapi di era Pandemi Covid-19 yang kini menuju masa ke masa kenormalan baru.

“Saya berharap kepada DKP untuk terus bekerja keras dalam membangun kesenian kota Palembang demi terwujudnya kemajuan yang ada di kota Palembang,” pungkasnya. (Daud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.