oleh

HUT Bhayangkara ke-76, Polri Serentak Gelar Bakti Sosial

-Berita-2 views

PALEMBANG|PencanangNews.com- Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) serentak di Indonesia menggelar bakti sosial kepada masyarakat.

Kapolri Jenderal Sigit Listyo Sigit Prabowo dari Mabes Polri dalam video via zoom meeting mengatakan kegiatan ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 memberikan bakti sosial religi dan bakti sosial dalam bentuk bantuan sosial yang kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Khususnya kepada masyarakat yang saat ini terdampak vandemi dan peristiwa global dalam negeri yang perlu sentuhan dukungan dari kita,” katanya, Senin (20/6/2022).

 

Kegiatan bakti religi dan bansos ini, lanjutnya, pihaknya menggerakkan seluruh jajaran untuk melaksanakan kegiatan. “Sekitar 11.000 tempat ibadah di Indonesia yang dilaksanakan dalam berbagai bentuk, ada pembersihan, renovasi perbaikan seluruh masjid ini sebagai wujud komitmen kami untuk menjaga nilai – nilai toleransi yang mana sudah tertuang dalam UU Dasar dan didalam dasar Pancasila tentang kemerdekaan dalam beribadah,” jelas orang nomor satu di Polri ini

Lanjutnya, Polri juga harus hadir untuk memberikan keamanan terhadap kegiatan ibadah. “Hari ini juga bukti cinta kami kepada seluruh umat di Indonesia, Polri hadir bersama sama dari masing – masing agama. Menjaga nilai toleransi menjaga kebhinekaan, nilai persatuan dan kesatuan harus terus kita jaga dan pertahankan,” ujarnya.

Sementara, kegiatan baksos religi dan bansos di Kota Palembang digelar Polrestabes Palembang di Panti Asuhan Yayasan Subulussalam Jalan KH Balkhi Banten II, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan seberang ulu(SU) II Palembang.

Langsung menyerahkan bantuan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib didampingi Kasat Narkoba, Kompol Mario Ivanry, Kasat Binmas Kompol Zepri Aska dan jajaran Polsek SU II hadir Kapolsek SU II Kompol Handryanto, bantuan ini langsung diterima Ketua Yayasan KH As’ad Balkhi dan anak – anak panti asuhan Subulussalam.

“Hari ini kita serentak seluruh Indonesia, Mabes Polri, Polda dan Polres seluruh jajaran melaksanakan kegiatan bakti sosial religi dan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat khususnya di Kota Palembang kita melaksanakan Bansos di 20 lokasi ditempat panti asuhan ada 19 lokasi dan 1 tempat di panti jompo,” kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib diwawancarai usai kegiatan di yayasan Subulussalam, Senin (20/6/2022).

Lanjutnya, sementara untuk baksos religi dilaksanakan di 31 tempat ibadah. Yakni 15 mesjid, 10 gereja, 5 kelenteng, dan 1 pure. “Untuk bantuan Bansos kita membagikan 200 karung beras, telur 20 peti, Mie 100 dus, minyak sayur 200 liter, Alquran 50 buah. Dan diberikan kepada kurang lebih 500 orang,” jelasnya.

Harapannya, Kombes Pol Mokhamad Ngajib menuturkan tentunya sinergitas antara Polri dengan masyarakat lebih baik, dan juga tentunya diharapkan kita sama sama dalam rangka menjelang 1 Juli 2022 Hari Bhayangkara masyarakat juga bisa menikmati dan merayakan secara bersama dan kita ada kebersamaan dengan masyarakat,”ungkapnya. (Ndre)

Berita Lainnya