Jelang Natal dan Tahun Baru, Satpol PP Sumsel Bersama TNI/Polri Gelar Razia Pekat

Kriminal348 Dilihat

PALEMBANG|PencanangNews.co.id- Tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sumsel, TNI dan Polri terus melakukan razia ,upaya memberantas perbuatan yang menjurus pada penyakit masyarakat (pekat) Selasa (21/12/2020) sekitar pukul 20.00 WIB hingga dini hari.

Razia dimaksudkan guna menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di Sumsel. Terutama menjelang perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 yang sebentar lagi tiba.

Sasaran razia kali ini ialah berbagai Penginapan,kosan dan Cafe yang ada wilayah kota Palembang.

Razia ini ditujukan terkait penyakit masyarakat dan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mengerahkan sebanyak 135 orang personil gabungan.

BACA  Lengah,Motor Honda CB Habib Dibawa Kabur Calon Pembeli

Sementara itu Kasat Pol PP Provinsi Sumatera Selatan , H Aris Saputra SSos MSi, mengatakan, ini merupakan tugas berdasarkan Perda No 13 tahun 2020, Perda No 7 tahun 2017 Perlindungan Masyarakat dan Peredaran Minuman Keras, dan Pergub No 37 tahun 2020 tentang kebiasaan baru.

Dari hasil penyisiran tim gabungan berhasil mengamankan lima pasangan bukan suami istri dan 49 orang tanpa identitas untuk diambil keterangan, diberikan edukasi, pengarahan dan membuat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan yang sama.

“Ini dilakukan juga untuk membatasi mengantasipasi memutus rantai penyebaran Covid 19 dan menciptakan ketentraman dan ketertiban natal dan tahun baru, dengan harapan agar masyarakat aman nyaman tertib dan sehat dalam rangka Natal dan tahun baru,” kata Aris.

BACA  Tim Binda Sumsel, Kepolisian dan Kecamatan Banyuasin I Genjot Vaksinasi Covid-19

Sebelum melakukan giat razia, Aris mengaharapkan anak buahnya untuk melakukan razia dengan santun dan mengendepankan etika dan tata krama sebagai aparat penegak Perda dan kebijakan pemerintah daerah yang memiliki integritas yang baik.

Selanjutnya ia mengimbau agar masyarakat selalu menjalanakan Prokes, dan diusahakan malam tahun baru tidak usah melakukan aktivitas yang berlebihan, sebaiknya tetap dirumah bersama keluarga,”tutupnya. (Ndre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.