Kapolres Lahat Bersama Unsur Forkopinda Tinjau Dan Berikan Bantuan Korban Banjir

Berita75 Dilihat

LAHAT|PencanangNews.com-Humas polres lahat, pada hari minggu 28 Januari 2024, kapolres lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH.SIK.MH, yang didampingi Pj bupati lahat M. Farid SSTP, MM,,Dandim 0405 lahat Letkol Inf Azis Kamaruddin SE.MIP, meninjau dan memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir didesa Nanti Giri, desa Pelajaran kec.Jarai dan desa Ulak bandung,desa Pulau dan desa Gelung Sakti kec.Pajar Bulan Kab. Lahat.

Hadir dalam giat tersebut Asisten I Rudi Dermawan,kepala BPBD lahat, Ali Apandi, kepala dinas PUPR Mirza ST,kepala PU Bina Marga ,camat Jarai Awang Firmansyah Ssos.MAp, kapolsek Jarai AKP Irsan Rumsi SE, kapolsek Pajar Bulan AKP Asri Basyarudin SH,Danramil Jarai diwakili Aiptu Mikri,camat Suka Merindu Firmansyah SIp, camat Pajar Bulan Alpika Irna Sahputra ST.MM,kades Nanti giri Jamjami kades Desa pelajaran Idul Adha, kades Tanjung agung kec. Suka Merindu Yupi,kades Gunung Lewat kec.Suka Merindu Pjs Ida Maryati, kades Suka Raja kec. Sumanto, kades Ulak Bandung, kades Pulau Bambang Irawan, dan masyarakat yang terdampak banjir.

BACA  Kapolda Sumsel Pimpin Langsung Upacara Pengukuhan Pembentukan 9 Polsubsektor

Kejadian bencana banjir pada hari Sabtu tanggal 27 Januari 2024 sekira jam 05.00 wib bertempat di Desa Ulak Bandung , Pulau dan Desa Gelung Sakti ,desa Tanjung Agung Kec. Pajar Bulan, dan desa pelajaran, desa Nanti Giri dan desa Sadanu kec Jarai Kab. Lahat telah terjadi banjir akibat luapan sungai dendan sehubungan curah hujan yang cukup tinggi di perbukitan.

Adapun bantuan yg di berikan Forkopinda lahat kepada masyarakat berupa sembako siap saji, kasur, obat2 tan, selimut, tikar dan sebagian perabot dapur, dan di berikan secara simbolis kepada perwakilan korban banjir, sedangkan pembagian seluruhnya akan di pusatkan di kantor camat jarai.

Personel polsek pajar bulan dan polsek jarai di bantu koramil setempat dan warga sekitar saat ini masih melakukan pembersihan di lokasi banjir ,serta membantu menyelamatkan perabot rumah tangga ketempat yg lebih aman, dan memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya Desa Ulak Bandung, desa Pulau, Desa gelung sakti dan Pagar kaya serta perkebunan di bukit desa Tanjung agung agar waspada guna mengantisipasi lebih meluapnya sungai Lematang sehingga menyebabkan banjir dan tanah lingsor yang lebih besar.
Saat ini curah hujan masih tinggi.

BACA  Tidak Laksanakan Putusan PT, AUK Akan Demo Kejati Sumsel

Banjir di Desa Ulak Bandung dan desa Pulau,Desa Gelung Sakti,Pagar Kaya, bantaran perkebunan di bukit Tanjung Agung Kec. Pajar Bulan dan Kec Sukamerindu terjadi akibat tingginya curah hujan sehingga menyebabkan meluapnya air sungai Dendan.

Dengan adanya bantuan dari Forkopinda lahat, sedikit banyak bisa meringankan beban masyarakat dampak banjir di 3 kecamatan, serta rasa kepedulian pimpinan daerah serta langsung turun kelapangan.

Dan dengan adanya bantuan ini masyarakat merasa senang dan bangga, apalagi secara langsung Forkopinda kelokasi dan melihat rumah2 bekas terendam air. Kasubsi penmas humas polres lahat Aiptu Lispono SH. (ril)