oleh

Lapas Kelas II A LubukLinggau Dihuni 1270 WBP

-Berita-9 views

 

LUBUK LINGGAU|PencanangNews.co.id-Tingginya tingkat kriminal di wilayah MLM , berpengaruh terhadap hunian Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lubuklinggau.

lapas yang Kapasitas dihuni 490 Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) kini ditempati sebanyak 1270 WBP.

Kepala Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, I.P Nusantara melalui Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Krihastoni saat dibincangi awak media, Kamis (17/2/2022).

“Saat ini jumlah WBP di Lapas Kelas IIA Lubuklinggau sebanyak 1270 orang. Dimana, jumlah tersebut over kapasitas atau kelebihan hingga 700 orang,” katanya.

Kendati over kapasitas, sambungnya, mau tidak mau pihaknya harus tetap melakukan penjagaan secara maksimal dengan mengerahkan delapan orang petugas setiap menjaga para WBP tersebut.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan masih kurangnya personil penjagaan, pihaknya lebih banyak melakukan pendekatan kepada WBP. Hal tersebut dilakukan agar situasi dan kondisi di Lapas tetap kondusif.

“Meskipun dengan jumlah yang terbatas, untuk kondisi di Lapas setiap harinya selalu kondusif dan aman tanpa ada kejadian hal yang tidak diinginkan,” tandasnya. (Mahmud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya