Lawan Kotak Kosong, Zurmi Amelly, SE Terpilih Sebagai Ketua RT 49 Kelurahan 5 Ulu Palembang

Palembang165 Dilihat

PALEMBANG|PencanangNews.com-Warga RT 49, RW 10, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I, Kota Palembang, rampung menggelar proses demokrasi pemilihan Ketua RT. Senin Malam (18/9/2023). Bertempat di Masjid Istiqlal Jalan Panca Usaha 5

Calon Ketua RT baru menang melawan Kotak Kosong. Zurmi Amelly, SE Ibu Rumah Tangga ini berhasil memperoleh 107 hak suara. Sedangkan kotak kosong mendapat 91 suara pemilih. Untuk suara rusak sejumlah 8 kertas suara.

Sementara itu dari 360 surat undangan mata pilih yang disebar, 206 warga yang menyalurkan hak pilihnya.

 

Zulkifli Husin Ketua panitia pelaksana pemilihan, yang juga mengemban tugas sebagai Ketua RW 10 ini. Dalam paparan singkatnya menjelaskan, bahwa proses berdemokrasi di wilayah RT 49 sudah berjalan dengan baik dan lancar. Animo warga untuk menyalurkan hak pilihnya begitu tinggi.” Jelasnya.

Zulkifli Husin juga berterimakasih kepada Lurah 5 Ulu beserta jajarannya. Kepada pihak TNI dan Polri. Kemudian para Ketua RT tetangga yang sudah turut hadir memenuhi undangan panitia.

Sebelum Pelaksanaan pencoblosan berlangsung, mantan Ketua RT 49 Darius Dinamika menyampaikan ucapan perpisahan kepada warganya.

” Untuk warga ku sekalian yang hadir malam ini, saya menjabat sebagai Ketua RT 49 hampir tiga priode lamanya, atas nama pribadi dan keluarga, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama saya menjadi Ketua RT banyak kekurangan, kesalahan dan ke khilafannya. Semoga dengan terpilihannya Ketua RT yang baru nanti akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik,” harap Darius Dinamika.

Setelah dinyatakan menang, Ketua RT terpilih Zurmi Amelly, SE dengan nomor urut calon (01) mengatakan kepada media, bahwa dia siap mengemban Amanah dari warga RT 49.

” Insya Allah saya siap menjalankan Amanah ini, meskipun melalui tahapan melawan kotak kosong, dan proses demokrasi ini sudah berlangsung dengan baik, sesuai aturan dan mekanisme yang ada, ini menandakan warga kita sudah maju dalam berdemokrasi,” ucapnya

Zurmi Amelly, SE mengakui tugasnya sebagai Ibu rumah tangga, akan beriringan dengan tugasnya sebagai Ketua RT 49. Dan nantinya dia akan dibantu oleh Wakil RT.

” Semoga berjalan beriringan, syaratnya warga RT 49 harus kompak. Sekali lagi saya berterimakasih atas kepercayaan dari warga RT 49 ini.” tutupnya. (saf)