Mantap Maju di Pilgub Sumsel 2024, Heri Amalindo Langsung Mengambil Formulir Cagub di DPD PDIP, DPW PAN dan DPW PKB

Berita88 Dilihat

PALEMBANG|PencanangNews.com- Mantap maju di Pilgub Sumsel 2024, Bacagub Sumsel Dr. Ir. H. Heri Amalindo langsung mengambil formulir Cagub di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel, DPW PAN Sumsel dan DPW PKB Sumsel, Senin (29/4/2024).

Ketua Pemenangan Heri Amalindo, Firdaus Hasbullah mengatakan, dihari pertama pengambilan formulir Cagub Sumsel Bapak Heri Amalindo mengambil formulir di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel.

“Pak Heri Amalindo mengambil formulir pertama di PDIP Sumsel, karena beliau kader PDIP. Jadi beliau langsung hadir disini. Ini menunjukkan keseriusan beliau maju sebagai Cagub Sumsel,” ujarnya.

“Insya Allah semua persyaratan dilengkapi sesegera mungkin sebelum 20 Mei. Kita akan serahkan sesuai persyaratan PDIP,” ujarnya.

“Setelah ke PDIP, hari ini kita juga ke DPW PAN Sumsel dan PKB Sumsel . Hari ini ada tiga agenda kita. Besok Insya Allah ke Partai Demokrat, ini sebagai bentuk keseriusan beliau maju di Pilgub Sumsel dan akan terus maju sebagai Cagub,” tambahnya.

Ketika ditanya awak media program Heri Amalindo selain pendidikan gratis dan berobat gratis, Firdaus menuturkan, semua program gubernur terdahulu yang sudah berhasil akan dilanjutkan beliau. “Ada keberhasilan Gubernur pak Rosihan, pak Syahrial Oesman itu akan dilanjutkan oleh pak Heri,” ucapnya.

Ketika ditanya awak media siapa pasangan wakil Heri Amalindo di Pilgub Sumsel ini, Lebih lanjut Firdaus menuturkan, hal itu diserahkan ke PDIP dengan siapa yang akan dipasangkan.” Beliau patuh ke PDIP siapa pasangannya. Kemungkinan-kemungkinan yang akan menjadi wakil beliau ada beberapa nama. Kemungkinan beberapa nama muncul, karena pendaftaran bulan Agustus,” ucapnya.

BACA  Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Tim Sat Brimob Patroli Kantor KPU dan Bawaslu

Sementara itu, Sekretaris Pilkada DPD PDIP Sumsel Tun Teja menuturkan, sudah 7 orang yang mendaftar, yang mendaftar langsung pak Heri Amalindo.

“Terakhir 20 Mei pengembalian formulir. PDIP ini rumahnya pak Heri. Beliau kader PDIP jadi seperti orang pulang kerumah saja,” bebernya.

Setelah dari Kantor DPD PDIP Sumsel, Heri Amalindo langsung ke Kantor DPW PAN.

Heri Amalindo mengatakan, dia tiba di Sekretariat DPW PAN Sumsel Alhamdulillah diterima dengan baik diterima dengan senang hati.

“Tentunya harapan kami mudah-mudahan dengan penerimaan seperti ini, kami dapat tergabung bersama dalam kontestasi Gubernur Sumsel 2024-2029 nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut Heri Amalindo menuturkan, hari ini sesuai jadwal, tadi pagi sudah ke Kantor PDI Perjuangan Sumsel.Kemudian dilanjutkan ke Kantor DPW PAN Sumsel jam 2 siang.

“Setelah dari sini, kami insya Allah kami langsung ke PKB Sumsel,” ucapnya.

Lebih lanjut Heri Amalindo mengungkapkan, kedatangannya ini juga sebagai bentuk silaturahmi.

“Tentunya kami mendaftar semua Partai Politik. Soal diusung atau tidak, itu setiap partai yang punya mekanisme masing-masing. Syukur-syukur kalau semua parpol terbuka hatinya. Tapi itu hal yang tidak mungkin, karena setiap partai ada mekanisme tersendiri. Sehingga siapa yang akan diusung oleh mereka, itu ada mekanismenya. Harapan kami karena kami sudah mendaftar untuk Cagub Sumsel periode 2024-2029, saya bisa terpilih menjadi Gubernur Sumsel Periode 2024-2029,” katanya.

BACA  Kasad TNI Resmikan Agrowisata Tekno 44 Banyuasin

Ketika ditanya awak media terkait siapa sosok yang akan menjadi wakilnya di Pilgub Sumsel ini, Heri Amalindo mengungkapkan, untuk wakil nanti akan diumumkan.

Sementara itu, Ariyanto, Sekretaris Panitia Pilkada DPW PAN Sumsel menuturkan, pada hari ini PAN Sumsel merasa bangga dan merasa terhormat kedatangan dari pak Heri Amalindo untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur dari Partai Amanat Nasional.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sosok dari pak Heri ini orang yang humoris, energik, punya prestasi dan penuh edukasi selama memimpin Pali. Mudah-mudahan nanti setelah beliau menjadi Gubernur Sumsel, dan dengan segala pengalaman gagasan yang bagus itu bisa diterapkan di Sumatera Selatan,” bebernya.

Lebih lanjut dia menuturkan, PAN akan melakukan penjaringan sesuai dengan syarat dan kriteria yang sudah ditentukan.

“Mudah-mudahan Pak Heri Amalindo lolos di dalam penjaringan,” ucapnya.

“Mudah-mudahan pak Heri dapat segera mengembalikan formulir sebagai keseriusannya mendaftar di PAN,” tandasnya.

Setelah dari Kantor DPW PAN Sumsel, Heri Amalindo beserta rombongan langsung menuju Kantor DPW PKB Sumsel untuk mengambil formulir. (Hanny)