oleh

Menuju Fornas VI, Pengurus IODI Sumsel Resmi Dilantik

-Olahraga-26 views

PALEMBANG|PencanangNews.co.id-Prinsip dan cesport sebenarnya tidak jauh berbeda dari senam ritmik atau bahkan olahraga beladiri seperti pencak silat. Sebagai sebuah cabang olahraga, dansa juga membutuhkan ketrampilan fisik, ketepatan teknik, stamina yang kuat dan kekuatan mental yang baik.

Melihat antusias masyarakat terutama kalangan Milenial dan para pengurus dansa Sumsel yang hari ini pelantikan berjalan sukses meriah.

Pelantikan Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) ini langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IODI Heru Susantyo di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Senin (17/1/2022), sekaligus Ketua IODI Sumsel terpilih Ir. Suparman Romans langsung melantik 12 Pengurus Daerah secara langsung dan virtual.

Pengurus Daerah yang dilantik adalah IODI Palembang, IODI Prabumulih, IODI Ogan Ilir, IODI Empat Lawang, IODI Lubuklinggau, IODI Lahat, IODI OKU, IODI OKUT, IODI Muaraenim.

Pelantikan IODI Sumsel dan Pengurus Daerah dihadiri oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H Akhmad Yusuf Wibowo, Sekjend IODI Pusat Ni Made Suparmi, Staf Khusus Gubernur Sumsel Eko Agus, Ketua KONI Sumsel H Hendri Zainuddin, Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani HD, perwakilan Cabor TNI dan Polri serta perwakilan Forkompinda Sumsel.

Suasana pelantikan berlangsung menarik karena diikuti penampilan latin dances, poco-poco, country dan juga maumere oleh para pengurus atlet yang merupakan para pelajar di Kota Palembang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang telah menyukseskan acara ini. Para tamu undangan, Ketua KONI Sumsel, Ketua KORMI Sumsel, jajaran insan olahraga, teristimewa juga Pengurus Pusat IODI,” ujar Suparman.

Pria yang juga Sekretaris Umum KONI Sumsel ini menambahkan bahwa IODI merupakan cabor yang unik karena masuk dalam pembinaan dua induk olahraga yakni olahraga prestasi atau KONI dan olahraga rekreasi atau KORMI.

Ini lah kemudian Suparman Romans mengajak seluruh pengurus provinsi hingga daerah untuk mampu membaca potensi peluang baik olahraga prestasi maupun olahraga rekreasi.

Terutama dalam waktu dekat dalam rangka menyukseskan FORNAS VI di Palembang Juni 2022 nanti,” terang Staf Khusus Walikota Palembang ini.

Tak lupa ia berharap selalu bimbingan dari unsur KORMI dan KONI dalam rangka berkontribusi dalam pembinaan baik olahraga prestasi maupun rekreasi.

Ketua KONI Sumsel H Hendri Zainuddin mengucapkan selamat atas pelantikan jajaran pengurus IODI Sumsel. Apalagi dengan semangat para pengurus mampu mengantarkan prestasi atlet. “Terutama pada PON Aceh Sumut nanti mudah-mudahan bisa menyumbang medali emas,” harapnya

Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani Herman Deru juga mengucapkan selamat atas pelantikan IODI Sumsel. IODI merupakan cabor yang dibina oleh dua induk olahraga yakni KONI dan KORMI seperti halnya pencak silat, bowling dan juga panjat tebing.

Kami berharap IODI Sumsel turut mensukseskan FORNAS VI yang akan digelar Juni 2022 nanti. Apalagi FORNAS ini merupakan multi event olahraga rekreasi pertama di Pulau Sumatera. Dan Pak Gubernur berharap FORNAS VI di Sumsel ini jadi penyelenggaraan multievent terbaik di Indonesia,” harapnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat IODI Heru Susantyo menyampaikan selamat atas terbentuknya pengurus IODI Sumsel. Dan apresiasi dengan semangat IODI Sumsel karena usai dilantik langsung membentuk secara resmi 12 Pengda.

“Dan tahun ini dalam rangka persiapan FORNAS VI maka akan digelar Kejurnas yang akam digelar di Palembang,” jelasnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili oleh Kadispora Sumsel berharap IODI Sumsel turut menyukseskan FORNAS VI Juni 2022. “Dan mendukung Sumsel sehat dan bugar,” pungkasnya. (Danaz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya