Mewakili Bupati, Kadis Kominfo MusiRawas Hadiri DETIKDA dan SIMATA

Sumsel141 Dilihat

PALEMBANG|PencanangNews.co.id– Bertempat di Griya Agung Palembang, Senin (23/11/2020), Mewakili Pjs Bupati Musirawas, Ahmad Rizali, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika & Statistik Kab Musi Rawas M. Rozak, SE menghadiri Pengukuhan Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (DETIKDA) Provinsi Sumatera Selatan Periode 2020-2023 dan Launching Sistem Informasi Satu Data (SIMATA) .

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara langsung dan resmi melaunching SIMATA yang merupakan aplikasi komprehensif.

BACA  Andi Nurpati Berharap Pilkada 2020 Berjalan Sesuai Peraturan Perundang- Undangan

“Dan didalamnya merangkum berbagai informasi dan data seperti info kemajuan daerah, data penduduk, ketenagakerjaan, pertanian, perkebunan hingga info detil terkait kondisi di provinsi Sumsel mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten/kota,” papar H Herman Deru.

BACA  Nekat, Seorang Oknum Polisi Malah Jadi Pengelola Arena Judi Sabung Ayam

Usai agenda tersebut pada kesempatan yang sama, Gubernur Sumsel juga mengukuhkan Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (DETIKDA) Provinsi Sumatera Selatan Periode 2020-2023.

“Diharapkan dengan dibentuknya DETIKDA ini mampu menjadi pemandu dalam transformasi informasi dan data bagi layanan publik,” ungkap H Herman Deru. (AAS/HK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.