Berpura-Pura Membantu, Motor Korban Kecelakaan Dibawa Kabur

Kriminal143 Dilihat

PALEMBANG|PencanangNews.co.id —Modus berpura- pura menolong korban yang sedang kecelakaan jatuh dari motornya, Julius Mashur (37) warga Jalan A Yani, Lorong Manggis, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring Palembang ini
Malah nekat melarikan motor korban Seprika (25) warga Lorong Padjajaran, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang.

Namun niat jahat nya diketahui oleh warga hingga berhasil diamankan warga sekitar lokasi kejadian dan sempat diamuk massa,

Usai diamuk massa pelaku diserahkan ke Polsek Seberang Ulu I Palembang, kamis (24/12/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Diketahui kejadian tersebut terjadi di dekat rumah korban yakni depan Lorong Padjajaran, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang.

BACA  Bersama Walikota, Jajaran Polrestabes Palembang Bagikan Stiker Himbauan PKKM Kepada Masyarakat

Menurut korban, kejadian pencurian kendaraan bermotor (curanmor) itu terjadi saat ia mengalami kecelakaan dan terjatuh dari sepeda motor Honda Beat BG 3079 ABN miliknya.

“Saat itu saya bersenggolan dengan motor lain dan terjatuh, tiba – tiba pelaku berpura – pura menolong saya dan menegakan motor saya, namun setelah itu pelaku malah membawa kabur motor saya,” jelas korban.

Setelah itu pelaku langsung dikejar warga sekitar dan sempat diamuk massa, selanjutnya warga yang geram menyerahkan pelaku ke anggota kepolisian Polsek Seberang Ulu (SU) I Palembang pada saat sedang patroli .

BACA  Usai Isi Bensin, Motor Honda Vario Terbakar di SPBU

Kapolsek SU I Kompol Farizon mengatakan, bahwa pelaku dengan modus berpura-pura menolong korban, pelaku selanjutnya nekat membawa kabur motor korban hendak membawa pulang motor dan rencana pelaku motor
hendak dipakainya sendiri.

“Tapi saat terjadi pengejaran oleh warga ada anggota kita sedang melintas, sehingga langsung diamankan dan dibawa ke Mapolsek SU I Palembang untuk diproses secara hukum,” jelas dia.

Dari pengakuan pelaku, ia nekat melakukan aksi itu karena memanfaatkan kesempatan dan kebetulan ia tidak ada motor, rencananya motor tersebut akan digunakan pelaku sendiri,”ungkapnya. (Ndre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.