Nikmati Lingkungan Bersih, Warga Ucapkan Terimakasih ke Pemkot Palembang

Infrastruktur188 Dilihat

PALEMBANGIPencanangNews.Co.Id– Seiring dengan dimulai pekerjaan pemeliharaan kebersihan drinase dan aliran listrik serta saluran air di Lingkungan Rt 57 Rw.11 Kelurahan Lima Ulu Kecamatan Seberang Ulu Satu Kota Palembang. warga setempat mengaku senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Palembang.

Sebab, situasi lingkungan yang selama ini dirindukan masyarakat, baru di tahun 2021 bisa terwujud. Bahkan, penantian warga untuk menikmati lingkungan yang bebas banjir dikala hujan dan sudah berlangsung puluhan tahun.

Rusdi S.Ip. M.Si selaku ketua Rt 57 mengaku sangat merasakan dampak dari pemeliharaan kebersihan drainase dan fasilitas fisik lainnya. Menurut Dia, aktivitas warga saat ini lebih lancar, apalagi untuk berkegiatan sehari-hari.Karena tidak lagi mengalami genangan air sisa hujan.

“Rasa syukur kami sampaikan karena lingkungan kami yang dikerjakan pada bulan ini sangat membantu masyarakat.
karena beberapa tahun mengalami banjir saat hujan tiba dan itu menyulitkan warga kami.” ungkapnya, Minggu (17/10/2021).

BACA  Tersangka AZ, Diamankan Satreskrim Polres Empat Lawang Lantaran Kepemilikan Senpira

Masih menurut Ketua Rt 57 Rusdi lingkungan nya selama ini masih jauh dari kata memuaskan untuk fasilitas umumnya.mulai sering nya wilayah Rt 57 dilanda banjir saat musim hujan tiba serta masih terjadi pemadaman aliran listrik secara tiba-tiba, beberapa waktu lalu kami usulkan untuk dilakukan perbaikan oleh dinas dan lembaga terkait.

“Sudah sangat lama pak (puluhan tahun) diusulkan, baru kali ini terlaksana usai wilayah kami dikunjungi Wawako Palembang Ibu Fitrianti Agustinda beserta jajarannya,” Ujar Rusdi.

Karena itu, atas nama warganya Rusdi menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah, yakni Walikota dan Wawako Palembang, sebagai pelaksana Kabid Sumber Daya Air, Irigasi dan Limbah Ir. R.A. Marlina Sylvia M.Si. M.Se .IPM, Rusdi juga mengucapkan rasa terimakasihnya, kemudian ucapan yang sana kepada Camat SU I serta Lurah 5 Ulu yang telah memiliki perhatian besar dalam melakukan perbaikan fasilitas umum di wilayahnya, meskipun kondisi saat ini tengah dilanda wabah Covid-19.

BACA  Wali Kota Bagikan Masker Bersama Kapolres dan Kodim 0406 LubukLinggau

Pembangunan dan penambahan infrastruktur jalan dalam lingkungan Rt 57 serta fasilitas umum lainnya pada tahun ini memang menjadi fokus Pemkot Palembang. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengurangi daerah-daerah pemukiman kumuh di dalam kota Palembang

Pembangunan infrastruktur jalan dan saluran air dan listrik juga telah tertuang dalam visi misi Walikota Palembang H.Harnojoyo dan Wakil Walikota Fitrianti Agustinda, Melalui Program Palembang Emas. (saf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.