PGK Kota Palembang Berharap Pemuda Diikut Sertakan Dalam Pengawasan Pemilu

Sumsel123 Dilihat

Palembang|PencanangNews.co.id–Diskusi Pemuda Interaktif Mengenal Pemilu dan Proses Demokrasi Serta Peran Pemuda Sebagai Pemilih yang dilaksanakan di Kantor KPU Kota Palembang,Kamis(05/11/2020).

Dalam hal ini Ketua PGK Kota Palembang Syamsul Bahri menuturkan,Kegiatan hari ini bekerjasama dengan KPU Kota Palembang untuk sasaran pemuda pemilih pemula.

Lanjutnya,jadi disini kita memberikan pengetahuan ilmu tentang Demokrasi atau Pemilu di Kota Palembang.

Yang baiknya Mahasiswa,Pelajar SMA yang notabene nya masih pemilih pemula disini kita jelaskan tentang Pemilu.”Disini juga kita menghapus pandangan masyarakat bahwa politik itu tidak kotor,”terangnya.

Harapan kami agar pemuda itu diperhatikan,diperdulikan.”Seperti kami ini pemuda diikut sertakan dalam pengawasan pemilu yang selanjutnya,”tuturnya.

BACA  Penegakan Hukum Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Perlu Diterapkan

Sementarai itu Ketua KPU Kota Palembang Syawaluddin menuturkan,Disini kita memang sengaja mengundang adik-adik karena pogram KPU RI membuat KPU Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pemilu serentak. Mengadakan pogram Goesto Campus, dan disini memang peran kami mengundang Mahasiswa dan Siswa untuk mengenalkan Demokrasi Pemilu.

Lanjutnya,Karena mereka termasuk pemilih pemula yang sebentar lagi kalau Kota Palembang mengadakan Pilkada berarti adik yang diundang hari ini mencukupi umur diatas17 tahun.

“Makanya sedini mungkin kami mengajak adik Mahasiswa,Siswa bukan satu sekolahan tetapi mewakili Kota Palembang jadi kita bersama sama KPU Kota Palembang bekerjasama dengan Organisasi PGK dan ormas lain melaksanakan sosialisasi ini”bebernya.

BACA  Bareng Narsum Berkompoten, Beni Hernedi Jawab Kegalauan Pelaku Olahraga Panjat Tebing

Sementara itu Wakil Sekertaris Netfid Sumsel Egik Sartesa menjelaskan,Kita sangat apresiasi kepada KPU Kota Palembang dan DPD PGK Kota Palembang karena ini sangat relevan sekali.

Lanjutnya,pendidikan Politik sejak usia dini untuk pelajar sangat penting, demi peningkatan partisipasi pemuda dalam mensukseskan demokrasi kita saat ini.

“Saya harapkan pemuda hari ini menjaga titik kemurnian dan kraktifitas saat ini,”pungkasnya. (putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.