Polsri Gelar FGD Untuk Penguatan Pembelajaran Berbasis Industri

Palembang95 Dilihat

PALEMBANG|PencanangNews.co.id– Untuk meningkatkan Kualitas kelulusan SMK D2, Politeknik Negeri Unsri (Polsri) menggelar Focus Group Discussion (FGD) guna penguatan pembelajaran berbasis industri jurusan Bahasa Inggris dan program study usaha perjalanan wisata. Acara digelar di hotel 101, Rabu (02/12/2020).

Ketua Jurusan  Bahasa Inggris Dr Yusri MPd Menjelaskan, kegiatan Semiloka Fast Track yaitu kerjasama antara SMK 6 Palembang dan Polsri.

“Dimana melibatkan bidang Industri terutama di perhotelan yang bertujuan untuk memberikan kontribusi untuk kurikulum dan mata kuliah, Semiloka penggabuangan antara jurusan bahasa Inggris dan Unit perjalanan wisata yang bertujuan memberikan pemahaman tentang dunia wisata dan perhotelan sehingga terjadi antara link dan net bidang vokasi dan juga industri, kenapa harus jurusan bahasa inggris karena memang ada keunikan yaitu tentang hospitality,” katanya.

BACA  Rumah Dibobol Maling, Warga Panca Usaha Terpaksa Kehilangan Ponsel

Menurutnya, pihaknya merancang kurikulum itu dengan dunia industri. “12 hotel sudah bekerjasama dengan kita dan berharap kedepannya semua lulusan D2 Polsri langsung diserap pihak industri karena memang sudah ada dasarnya,” harapnya.

Sementara itu menurut General Manager Novotel Yoesi Bagus Taruna mengatakan, pihaknya sangat mendukung D2 Fast track guna mendorong dunia pariwisata untuk lebih maju kedepannya dan akan menyiapkan SDM yang cukup tangguh untuk membantu dunia perhotelan dan pariwisata. 

“Dengan adanya D2 Fast track ini kesempatan kita membantu khususnya masyarakat Palembang yang yang masih mempunyai semangat berjuang muda ini untuk belajar mengenai perhotelan dan fasilitasi dengan memberikan tempat untuk latihan serta memberikan kesempatan dan waktu melatih mereka supaya nantinya siap kerja,” katanya.

BACA  Sehari, Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Ngantor Di Kelurahan 5 Ulu

Yoesi juga memaparkan, ini memang proses percepatan pembelajaran diawali dengan mereka yang dari SMK yang sudah diberikan pemahaman pengetahuan tentang dunia perhotelan.

“Masuk ke D2 Fast Track ini harapan saya mempunyai satu jurusan yang memang mereka ingin jurusan profesi mereka inginkan dan nantinya bisa bekerja diseluruh indonesia bahkan keluar Negeri,” harapnya. (Hanny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.