oleh

Sehari, Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Ngantor Di Kelurahan 5 Ulu

PALEMBANG|PencanangNews.Co.Id – Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda Kunjungan Kerja (Kunker) ke kantor kelurahan 5 Ulu, dalam rangka ngantor di kantor Camat Kecamatan Seberang Ulu I Kota Palembang, Rabu (29/9/2021).

Wawako Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, kunker ke Kelurahan 5 ini merupaka rangkaian beliau mulai kunker ke kelurahan-kelurahan untuk mendengarkan aspirasi dan harapan-harapan masyarakat mulai dari masalah infrastruktur fasilitas jalan, lampu jalan, siring, sungai maupun masalah Kartu Indonesia Pintar.
“hari ini giliran kelurahan 5 Ulu kita susuri kawasan Kecamatan SU.I ini karena kita akan melihat secara langsung apa-apa yang sudah disampaikan masyarakat terkait masalah dan persoalan-persoalan yang dirasakan warga selama ini belum bisa diwujudkan,” katanya.

Dalam dialog dengan masyarakat yang diwakili oleh ketua Rt dan Rw di Aula kantor Kelurahan 5 ulu, Wawako Palembanga menyapaikan kabar baik untuk ketua Rt dan Rw, ia menjelaskan terkait ketidakmampuan masyarakat meneruskan BPJS mandiri dan akan pindah ke Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan para ketua Rt dan Rw akan mendapat jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan bagi yang belum memiliki jaminan tersebut, maka Pemerintah bertanggung jawab untuk memastikan rakyatnya sehat jangan sampai terkendala terkait masalah biaya pengobatan.” tegasnya.

Sebelumnya kedatangan rombongan Wawako Palembang Disambut langsung oleh Lurah 5 ulu dan jajaran, serta para ketua Rw dan Rt se kelurahan 5 ulu, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

Lurah 5 Ulu mengulangi, bahwa Wawako Palembang menargetkan 70 persen aspirasi terkait masalah yang ada di lapangan, diharapkan oleh masyarakat se-kelurahan 5 Ulu dan Kecamatan SU.I akan terealisasi dan kami menyambut baik dengan program Wawako ngantor dikantor kami hari ini mudah-mudahan program ini salah satunya untuk mempercepat realisasi Palembang Elok Madani Aman Sejahtera (EMAS) Darussalam 2023,” ujar Lurah 5 Ulu.

Selanjutnya, Ketua Rt 57 Rusdi S.Ip M.Si menuturkan bahwa warga Rt 57 merasa senang atas turun lansung nya Wawako kewilayah nya, untuk itu warga bisa menyampaikan aspirasinya secara langsung dengan Wawako Palembang.

“Terkait kedatangan Wawako Palembang ke Rt 57 ini, kami masyarakat mengharapkan apa yang menjadi kepentingan bersama bisa kami sampaikan langsung kepada beliau, artinya harapan warga Rt 57 yang selama ini terkendala banyak hal, seperti banjir saat hujan dan perbaikan saluran air serta pengadaan pasilitas umum lain nya mudah-mudahan segera terealisasi pembangunan nya.” Harap Rusdi.

Usai berdialog dengan warga yang diwakili ketua-ketua Rt dan Rw, Wawako lanjut turun kelapangan memastikan laporan warga tentang berbagai sarana dan prasarana yang perlu ditindak lanjuti segera perbaikan dan pembangunan nya, kujungan Wawako juga dilanjutkan ke esokan haiinya nya. Kamis. (30/9/2O21).

Wawako sempat memborong barang dagangan salah satu ibu penjual sayur, dan hasil balenja Wawako dibagikan kepada warga setempat. Kemudian lanjut perjalanan untuk memeriksa saluran air dan sungai di wilayah Rt 57 hingga ke batas wilayah kekelurahan 8 Ulu. (sf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya