Terkait Beredarnya Video Gowes Alumni 212 di Medsos, Ini Tanggapan Kapolrestabes Palembang

Kriminal88 Dilihat

PALEMBANG|PencanangNews.co id-Beredarnya video di media sosial (medsos) dengan judul Gowes Alumni 212 dan memvisualkan sejumlah pria bersepeda dengan latar pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) mendukung “Revolusi Akhlak” Habib Rizieq Syihab dan spanduk dengan tema sama terpasang di Jembatan Ampera dan Jembatan Musi IV mendapat tanggapan dari Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji.

Menurut Kapolresta, video tersebut dipastikan Hoax karena tidak ada aksi atau kegiatan pada Rabu (2/12/2020) sebagaimana tertulis dalam judul awal video tersebut. Sebagaimana diketahui, hari ini pas momen 2 Desember (212, red).

BACA  Amukan Sijago Merah Hanguskan 8 Rumah Warga di 1 Ulu Laut

“Video itu dirangkai oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingannya sendiri,” tegas Kapolrestabes. Menurutnya, video konten sepeda berlatarbelakang BKB diambil pada Juli 2020.

Sedang pemasangan banner di Jembatan Ampera dan Jembatan Musi IV lanjut Kapolrestabes, juga oleh sekelompok orang untuk divideokan. Setelah gambar video diambil, banner itu langsung diturunkan.

BACA  Diduga Keracunan Asap Jenset, Satu Korban Meninggal, Dua Lainnya Kritis

“Sekelompok orang ini memanfaatkan momen 212 untuk menyebarkan video ini guna menyesatkan masyarakat, padahal tidak terjadi kegiatan apapun di Palembang terkait video itu,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Anom, pihaknya bakal melakukan penyelidikan terkait video beredar. “Kita akan melakukan penyelidikan terkait video itu, dan bakal kita usut sampai tuntus. Bila terbukti bersalah, akan dikenakan pasal dan hukuman sesuai dengan perbuatannya,”tutupnya. (Ndre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.