Terkait Kasus Oknum Ormas Terkena OTT, Ketua Garda Api Sumsel : Aparat Hukum Jangan Tebang Pilih Terhadap Kasus ini

Sumsel73 Dilihat

PALEMBANG|PENCANANGNews.Co.Id – Terkait dengan pemberitaan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Polres Ogan Komring Ilir (OKI) Rabu (12/08/2020), terhadap oknum Ormas Pendukung Jokowi, Projo Sumsel yang diduga melakukan pemerasan.

Ketua Garda Api Sumsel, Yan Coga menuturkan bahwa mereka menghormati proses penegakan hukum dan mendukung langkah yang dilakukan oleh Polres OKI. Dan Juga menghimbau pihak terkait untuk mengedepankan Azas praduga tak bersalah terhadap oknum Ormas yang Di OTT tersebut.

Dalam penjelasannya saat diwawancarai. Jum’at (14/08/2020), pukul (10:00 wib) Yan Coga Ketua Garda Api Sumsel mengatakan, bahwasannya Garda Api Sumsel dan Organisasi lainnya akan mengawal sampai kasus ini ke pengadilan,” Tegasnya

Selanjutnya, Garda Api Sumsel dan organisasilainnya akan mendesak Polda Sumatera selatan, dalam hal ini Polres Ogan Komring Ilir (OKI), untuk mengusut tuntas terhadap semua pihak yang terlibat dan dengan mengedepankan transparansi, propesionalitas, obyektifitas serta tidak tebang pilih, dalam penanganan perkara yang terjadi.

“Kita berharap semoga kedepan semua organisasi lainnya tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum dan selalu mengedepankan pendekatan sebagai mitra.” Ujarnya.

Lebih jauh ketua Garda Api Sumsel inj berharap, agar pihak pihak yang diduga terkait dengan Operasi tangkap tangan (OTT ) di kabupaten OKI ini, agar bisa ditelusuri asal muasalnya hingga terjadi penangkapan ini.

” Ya, tidak mungkin ada asap kalau tidak ada api, kenapa pihak korban yang notabene seorang ASN bisa memberikan uang sebesar Rp. 50 juta itu, dan ini patut diduga ada apa, data apa yang ada di saudara Feri. Semoga pihak berwajib tidak tebang pilih terhadap kasus ini, karena sebagai warga negara yang baik kita adalah sama dimata hukum. Dan kami para aktivis selalu mendukung saudara Feri , agar dia bisa kuat dalam menjalani proses ini dan membeberkan tentang kejadian yang sebenarnya pada pihak kepolisian.” Ujar Yan Coga.

Disinggung soal bentuk dukungan, terhadap kasus yang menimpa saudara mereka Feri, Yan Coga menuturkan, bahwa mereka sudah melakukan rapat bersama sesama aktivis dan akan segera mengambil langkah kedepan, untuk mengawal kasus tangkap tangan ini.Dan berharap Feri bisa cepat dibebaskan demi tegaknya hukum.

” kami sudah berkordinasi antar sesama aktivis sesumsel ini dan akan segera mengambil langkah, jika perlu melakukan aksi besar besaran di Mapolda Sumsel agar kasus ini menjadi terang benderang. Itu dukungan moral kami terhadap saudara Feri dari sesama aktivis dalam kasus ini.” Tutup ketua Garda Api Sumsel ini. (sf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.