Tes Bintara Polri Kerjasama Dengan SMKN 5 Palembang

Palembang103 Dilihat

Palembang|PencanangNews.co.id
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Palembang bekerja sama dengan Polda Sumsel melaksanakan tes Bintara di lingkungan sekolah. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu mendatang. Kegiatan ini merupakan kali kedua pelaksanaan di sekolah ini.

“Dalam menyambung kerjasama yang lalu pihak kami kembali bekerjasama dengan Polda Sumsel dalam seleksi Bintara Polri,” jelas Kepala SMKN 5 Palembang Zulkarnain MPd saat ditemui diruang kerjanya Kamis (1/10/2020).

Ia melanjutkan, sesuai dengan intruksi dari Dinas Pendidikan. Sekolah Kejuruan harus sebanyak-banyaknya menjalin kerjasama dengan dunia industri dan usaha serta berbagai Instansi. Polri merupakan salah satu Intsansi yang sudah akrab menjalin berbagai kerjasama dengan sekolah ini.

“Semakin banyak kerjasama yang kita jalin maka semakin baik. Mengenai pelaksanaan tersebut pihak kami sudah menyiapkan beberapa operator sesuai dengan permintaan Polda Sumsel sendiri,” jelas dirinya.

Sementara itu, Kepala Operator tes Bintara di SMKN 5 Palembang Denny mengatakan, seleksi Bintara menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT). Pelaksanaan kegiatan akan berlangsung selama dua hari. Dimulai pada hari Sabtu dan Minggu nanti. Pada hari pertama tes membahas pengetahuan umum dan dilanjutkan dengan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Setelah itu pada hari berikutnya akan dilakukan tes Inggris dan kemudian Matematika (MTK).

“Tes tersebut secara online dan akan segera diketahui hasilnya. Ini merupakan kali ketiga pelaksanaan seleksi secara CAT. Pada awalnya di Jakabaring tapi menggunakan biaya yang besar. Pada tahun lalu maka Polri bekerjasama dengan sekolah SMA dan SMK untuk melaksanakan tes ini,” jelas dirinya.

Denny menambahkan, tes disekolah ini sendiri di ikuti oleh 90 orang. Tes sendiri di ikuti oleh sebanyak 1441 orang se-Sumsel. Semua peralatan disediakan dari sekolah ini bisa sendiri. Ada sebanyak 15 SMA dan SMKN yang akan melakukan tes ini secara serentak.

“Kami berharap semua bisa berjalan dengan lancar. Kami saat ini sedang melakukan simulasi terkait tes nanti,” tutupnya. (Hanny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.