oleh

TNI Siapkan 600 Dosis Dalam Gelaran Vaksin Tahap Pertama di RT 57 Panca Usaha Palembang

PALEMBANG|PencanangNews.Co.Id – Langkah Ketua RT 57,Panca Usaha, tepatnya Lorong Mufakat Rw 11, Kelurahan Lima Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang bekerja sama dengan Detasemen Kesehatan Wilayah Palembang (Denkesyah 02.04.04) dan TNI patut diacungi jempol.

Demi mempercepat vaksinasi ke masyarakat, RT 57 bekerja sama dengan Denkesyah dan TNI menyediakan vaksin Sinovac.

“Sehari kami siapkan 400 dosis pertama bagi masyarakat umum,” kata Ketua RT 57 Rusdi S.iP.M.Si dampingi Danramil 04 Kertapati Mayor Inf Marsito, Sabtu (30/10/2021).

Dikatakan, vaksinasi ini digelar selama satu hari yang dimulai dari Sabtu (30/10/2021) sekitar pukul 08.00-14.00 WIB. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar silahkan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu Keluarga (KK) beserta mengisi form pendaftaran vaksinasi.

“Kita juga tidak menutup kemungkinan jika antusias warga semakin tinggi, kita akan memperpanjang kegiatan vaksin dengan hari dan waktu yang lain,” ujar Rusdi.

Ketua Rt 57 ini dengan mewakili semua warga Rt 57 dan warga Rt lainnya yang ikut dalam Vaksin kali, mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah kota Palembang yang mana kegiatan ini sempat dihadiri Fitrianti Agustinda selaku Wawako Pelambang yang sengaja meninjau dan memberikan semangat serta himbauan kepada warga nya.

” Ya tadi ibu wakil walikota Palembang sempat hadir bersama jajaran nya, camat SU I dan lurah 5 ulu.Kami selaku warga berterimakasih telah diberi kepercayaan tempat pelaksanaan Vaksin kali ini, kepada TNI dan Polri juga tim medisnya kami merasa bangga karena mereka secara tulus bisa melayani warga kami, semoga target pencapaian vaksinasi di Rt 57 dan kota Palembang secara luas dapat terlaksana”.harap Rusdi.

Sementara itu Sumarno (35), warga Lr Mufakat, Rt 57,Rw 11 Kelurahan Lima Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang menambahkan, sangat senang dan terbantu. Karena selama ini dalam melaksanakan ke Puskesmas.

“Ya antusias warga sangat senang,” ujar Marno.

Dia mengucapkan banyak terima kasih dalam mengadakan di lingkungan RT 57.

“Kami tidak perlu ke Puskesmas, kedepannya berharap selaku warga untuk diadakan kembali vaksinasi yang ke 2,” tutupnya. (saf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya