Wawako Evakuasi Warga Yang Tinggal Di Gubuk Sampah

Palembang74 Dilihat

PALEMBANG|PENCANANGNEWS.CO.ID- Meski ditengah Covid -19 yang saat ini melanda Kota Palembang tidak menyurutkan rasa kepedulian kesesama, hari ini Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menyambangi warganya untuk berbagi di bulan yang penuh barokah ini.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, sesuai dengan informasi yang didapat tadi malam bahwasanya ada salah satu warga 14 Ilir yang biasa di panggil (Mang Lan) dengan hidup sendiri di tempat tinggalnya.

“Tadi sudah kita lihat dengan kondisi usia lanjut dan sudah tidak bisa apa-apa lagi dengan kondisi yang sangat memprihatinkan dimana beliau ini tinggal di atas tumpukan sampah,” ujar Fitri usai melihat kondisi Mang Lan, Minggu (03/5/2020).

Lanjut Fitri mengatakan, ini sungguh-sungguh sangat memprihatinkan ternyata ada warga masyarakat Kota Palembang yang sudah tidak bisa apa-apa dan hidupnya juga tinggal di atas tumpukan sampah, menurut informasi keluarga dari (Mang Lan) sendiri sudah lama tidak menjenguknya lagi dan warga sekitar juga mengaku sudah sejak lama tidak melihat aktifitas dari (Mang Lan).

“Untuk itu hari ini kita datangi dan rencana akan kita bawa kepuskesmas dan ke rumah sakit Bari guna mengecek kesehatan daripada (Mang Lan) ini, setelah itu akan kita bawa kepanti Jompo,” katanya.

Fitri juga beranggapan bahwasanya Panti Jompo merupakan tempat yang pas buat (Mang Lan) dimana ditempat inilah dapat merubah kehidupan (Mang Lan), baik dari segi makan, minum, tidur dan bahkan akan lebih teratur dari sebelum-sebelumnya ini.

“Dengan adanya kejadian seperti ini tadi saya sudah berpesan kepada Camat, Lurah, RT, dan RW, agar dapat mendata warganya bilamana ada kondisinya sama seperti ini. Maka tentu kami dari Pemerintah Kota Palembang tidak akan tinggal diam akan tetap membantu warganya agar mendapatkan hidup yang lebih layak lagi tentunya,” pungkasnya.(Daud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.