62 Mahasiswa YPI Bina Sriwijaya Palembang Resmi Diwisuda

Berita173 Dilihat

PALEMBANG|PencanangNews.com- Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya Palembang (Binas) mewisudakan 62 Mahasiswa Strata Satu (S1) dan Diploma 3 (D3) program studi (Prodi) Psikologi, Manajemen Informatika dan Bahasa Inggris di Windham Hotel Opi Mall Jakabaring Palembang. TA 2022/2023, Sabtu. (18/11/2023).

Acara Wisuda ke XIII Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya ini dihadiri oleh Kepala L2DIKTI Wilayah II Sumsel yang diwakili Pansyuri Dwi Putra, SE, M.Si, Dewan Pembina YPI Bina Sriwijaya H. Irian Nasri, M.Pd, Ketua Yayasan YPI Bina Sriwijaya Hj. Miaty Hermawati, M.Pd, Direktur Bina Sriwijaya Ibnu Aqil, M.Kom, Ketua STIPSI WD Bina Sriwijaya Asiawatie Sulastri, M.Psi, Psikolog, Ka.Prodi STIPSI WD Bina Sriwijaya Efniar, S.Psi, SH, M.Si, Pembantu Direktur I Yulia Alam, M.Pd, dan Pembantu Direktur III Violeta Nirmala, M.Pd, Perwakilan Pemerintah kota Palembang, Tokoh Masyarakat serta para Tamu Undangan lainnya.

 

Direktur Bina Sriwijaya Palembang Ibnu Aqil, M.Kom dalam sambutannya mengatakan, para Wisudawan diharapkan mampu menjadi generasi Inovatif untuk masa depan bangsa dan negara Indonesia. Karena sebagai generasi yang terlahir di zaman berteknologi cangih sudah barang tentu Lulusan Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya Palembang selalu termotivasi berpikir maju, kearah yang lebih baik dan bertindak kreatif serta mampu melakukan Multitasking.

BACA  Keadilan Tidak Didapat, Ilyas Harmy Ajukan Memori Banding

 

”Selamat bagi mahasiswa yang diWisuda hari ini. Tunjukan bahwa Lulusan Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya Palembang bisa diandalkan kualitasnya dan dibutuhkan di tengah masyarakat. Yang paling perlu diingat apabila sudah terjun di dunia kerja, itu artinya kalian sudah menyatu dengan masyarakat dengan beragam latar belakang. Jadi Lulusan Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya Palembang harus pandai-pandailah menempatkan diri. Demi menjaga marwah Ilmu yang didapat serta kampus yang sudah sekian lama kalian jadikan tempat bernaung dalam menuntut Ilmu,” harap Ibnu Aqil, M.Kom

Sementara itu dalam Paparannya, kepala L2DIKTI Wilayah II Sumsel yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum Pansyuri Dwi Putra, SE. M.Si. Harapannya kepada Mahasiswa yang akan diWisuda hari ini agar bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Dan menpersiapkan diri menghadapi kehidupan sosial dan dunia kerja yang nyata.

Selanjutnya, Kepala Bagian Umum L2DIKTI Wilayah II Sumsel ini berpesan kepada Lulusan, agar jangan berhenti untuk terus belajar dan berinovasi serta berlaku kreatif. Sekilas dijelaskannya Pungsi L2DIKTI bagi dunia pendidikan perguruan tinggi adalah. Diantaranya Mencakup pemetaan mutu pendidikan tinggi agar lebih baik lagi, menfasilitasi peningkatan mutu pendidikan tinggi dalam penjaminan mutu eksternal, mengevaluasi dan melaporkan peningkatan mutu Perguruan Tinggi. Dan hal ini tidak hanya berlaku kepada Perguruan Tinggi Swasta saja, namun berlaku juga untuk Perguruan tinggi Negeri.

BACA  Sigap, Pelaku Penusukan di Bawah Ampera Berhasil Diamankan Satreskrim Polrestabes Palembang

“Tadi sudah dijelaskan tentang pungsi L2DIKTI untuk lembaga pendidikan perguruan tinggi. Saya berharap bagi Mahasiswa dan Mahasiswi yang lulus Strata Satu (S1) bisa melanjutkan ke jenjang Strata Dua (S2). Kemudian bagi Diploma 3 dapat kembali melanjutkan lagi ke jenjang Strata Satu (S1),” pesannya.

Dilanjutkan Pansyuri Dwi Putra, “Lembaga pendidikan tinggi harus terus berusaha keras untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Sesuai dengan kemampuan untuk mengarungi masa depan peserta didiknya maupun para Staf Pengajar. Mari kita bersama untuk tingkatkan upaya- upaya tentang pendidikan yang dapat mengangkat harkat dan martabat serta memuliakan kehidupan kita. Dan semua itu adalah tanggung jawab kita bersama, mulai dari mahasiswa serta Lembaga Penyelengara Pendidikan itu sendiri berikut Profesinya,” tutupnya.

Dari 62 peserta Wisuda, 17 orang diantaranya Lulusan Terbaik Dengan Pujian. Dengan IPK tertinggi dari D3 AMIK Bina Sriwijaya sebanyak 9 orang Lulusan, sedangkan dari S1 STIPSI WD Bina Sriwijaya sebanyak 8 orang Lulusan. (Saf)