Alvian Laporkan Dugaan Pemilih Siluman Kecamatan Air Sugihan

Politik261 Dilihat

OKI|PencanangNews.id- Setelah mengajukan keberatan pada rapat pleno KPU OKI rekapitulasi suara (Kamis 29/2) dan berdasarkan surat rekomendasi Bawaslu OKI kepada KPU OKI untuk mengeluarkan data-data terkait keberatan yang diajukan prihal dugaan kecurangan pemilu di wilayah Kecamatan Air Sugihan.

Hari ini Kamis (7/3) Alvian selaku pelapor memberikan bukti tambahan kepada Bawaslu OKI. Dalam keterangannya Alvian mengatakan,”setelah menerima data dari KPU OKI prihal keberatan adanya kecurangan di wilayah Kecamatan Air Sugihan. Ada 9 desa dan beberapa TPS yang menurut kami layak untuk ditindak lanjuti pihak Bawaslu OKI,”ungkapnya.

BACA  APK Caleg Ditertibkan Panwascam Seberang Ulu Satu Palembang

Item per item data yang kami verifikasi sangat banyak kejanggalan yang kami temukan, salah satunya dari Daftar Hadir Pemilih Khusus tanda tangan pengguna hak suara di DPK berbeda dengan tanda tangan pada KTP yang dilampirkan.Selain itu kami juga banyak menemukan pemilih ganda dan pemilih fiktif,”jelasnya.

Kami (media/red) mempertanyakan desa mana saja yang datanya dilaporkan. Alvian membeberkan,”ada 9 desa yang kami laporkan terkait masalah ini. Sedangkan untuk desa lainnya kami masih menunggu data tambahan dari KPU OKI.

BACA  Mantap Maju di Pilgub Sumsel 2024, Heri Amalindo Langsung Mengambil Formulir Cagub di DPD PDIP, DPW PAN dan DPW PKB

Saya sebagai pelapor mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu OKI yang telah menerima laporan kami sesuai dengan nomor registrasi laporan Nomor:16/LP/PP/Kab/06.12/III/2024. Harapan saya Bawaslu OKI mampu bersikap profesional menyikapi laporan ini, demi terciptanya demokrasi yang bersih dan bisa dijadikan pelajaran dalam proses Pemilu kedepan,”tutupnya.(PR). (Rino)