oleh

Antisipasi 3C di Wilayahnya, Polsek Kertapati Palembang Rutin Lakukan Patroli

-Berita-1 views

PALEMBANG|PencanangNews.com-Kepolisian Polsek Kertapati Palembang lakukan patroli antisipasi tindak kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor), sekaligus himbauan Kamtibmas kepada masyarakat Kecamatan Kertapati Palembang.

Kapolsek Kertapati, AKP Alfredo Hidayat SH SIK M Si mengatakan, untuk memastikan wilayah hukum Polsek Kertapati aman dari tindak kejahatan, khususnya 3C pihaknya rutin melakukan patroli di wilayah Kertapati Palembang.

“Baik antisipasi maupun menekan angka kejahatan khususnya 3C di wilayah kita, kita melakukan patroli di beberapa wilayah hukum Polsek Kertapati. Termasuk saya juga turun untuk memastikan kondisi di lapangan,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (26/11).

Selain itu juga lanjut dia mengatakan, bahwa pihaknya juga melakukan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, maupun pengguna jalan sepanjang kegiatan patroli yang dilakukan.

“Sambil patroli kita melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai Kamtibmas, maupun mengenai informasi tindak kejahatan yang terlihat agar melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib agar kita cepat menindaklanjutinya,” jelasnya.

AKP Alfredo menuturkan, bahwa patroli rutin yang digelar juga bertujuan meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah masyarakat, hal ini sebagai pencegahan timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas dan dapat leluasa langsung mengapa warga yang ditemui dalam kegiatan patroli.

“Kita harapkan kegiatan kita lakukan akan memberikan dampak positif, dari mulai menekan aksi kejahatan maupun kedekatan kita kepada masyarakat akan semakin erat hubungannya,” tutupnya. (Ndre)

Berita Lainnya