Bunda PAUD Kelurahan se Kota Lubuklinggau di Kukuhkan

Sumsel165 Dilihat

LUBUKLINGGAU| PencanangNews.co.id-Pada Senin, (30/12020) Bertempat di Gedung Kesenian Sebiduk Semare, Senin (30/11/2020). Ketua Bunda PAUD Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana melakukan pengukuhan 72 Bunda PAUD Kelurahan se-Kota Lubuklinggau, tentunya hal itu dengan komitmen meningkatkan kualitas PAUD tersebut.

Dalam kata sambutannya, Hj Yetti Oktarina Prana tetap mengingatkan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan apalagi saat ini dengan berbagai kegiatan mulai dilaksanakan.

“Kita harus tetap mematuhi 4M yakni Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari Kerumunan,” paparnya.

Usai dikukuhkan, Bunda Paud Kelurahan se-Kota Lubuklinggau dihimbau agar turun ke PAUD dalam wilayah masing-masing untuk melakukan peninjauan, memastikan terjadinya peningkatan kualitas.

BACA  Dikukuhkan Pengurus DPW Asperindo Sumsel

“Saat ini ada 31 PAUD Holistik integratif yang ada di Kota Lubuklinggau dari jumlah 131. PAUD Holistik Integratif ini sendiri maknanya adalah PAUD yang sudah menjalankan program penanganan anak usia dini secara utuh dan menyeluruh mencakup layanan gizi, kesehatan, pendidikan, pengasuhan serta perlindungan dan sebagainya,” terang Hj Yetti Oktarina Prana.

Dirinya menambahkan, bahwa dalam proses pencapaian target tersebut, Bunda PAUD Kelurahan diharapkan bisa bekerja sama dengan berbagai pihak, dalam saty tujuan meningkatkan pelayanan dan kualitas PAUD yang ada di wilayah kota berslogankan Sebiduk Semare itu.

BACA  Ervan Aziz Maju Calon Ketua Formatur, Siap Bangun Sekretariat dan Benahi Insfratruktur Sesuai AD/ART PAN

Dicontohkan Hj Yetti Oktarina Prana, misalnya bekerjasama dengan pihak Puskesmas dan Universitas dalam wilayahnya untuk peningkatan pelayanan bidang kesehatan dan pendidikan.

“Pada saat pertama kali saya dilantik dulu, hanya satu Posyandu yang mandiri. Dan Alhamdulillah saat ini seluruh posyandu tidak ada lagi yang ditingkat madya. Saya optimis, insya Allah nantinya seluruh Paud di Lubuklinggau dapat menjalankan program Holistik Integratif ini dengan semaksimal mungkin,” pungkas Hj Yetti Oktarina Prana. (AAS/HK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.