Dewan Pers Minta Wartawan Harus Berkualitas, Ikuti UKW

Sumsel91 Dilihat

LUBUKLINGGAU|PencanangNews.co.id-Pihak Dewan Pers menghimbau jika ingin berkecimpung pada profesi Wartawan hendaknya mengikuti anjuran yang telah ada yaitu Uji Kompetensi Wartawan (UKW )

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry CH Bangun ketika menghadiri Dialog yang dilaksanakan PWI Kota Lubuklinggau bersama Linggau Pos Media Grup (LMG), Selasa, (08/12/2020) bertempat di Gedung Aula salah satu Media Harian lokal daerah tersebut.

“Wartawan harus berkualitas, dengan terus menempa diri melalui pelatihan-pelatihan, mengikuti Uji Kompetensi Wartawan dan lain sebagainya,” ungkap orang nomor dua dijajaran Dewan Pers tersebut.

Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry CH Bangun juga menambahkan terkait jika ingin memilih bekerja pada bidang profesi Jurnalis tidak usah tanggung-tanggung.

“Kalau tanggung-tanggung lebih baik berhenti saja,” tutupnya.

Turut hadir pada agenda itu diantaranya para Ketua PWI di Tiga Daerah Bumi Silampari ( Kabupaten Musirawas, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Muratara ) yakni Jhuan, Endang Kusmadi, Marwan Azhari, dari Linggau Pos Media Grup (LMG) dan SMSI Silampari CEO LMG Solihin, Kadiskominfo Musi Rawas M Rozak, Kabid Komunikasi Publik Diskominfo Lubuklinggau, Febrian Saputra.(AAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.