Grand Final Ajang Pemilihan Bujang Gadis Kampus Bina Sriwijaya Palembang 2023 Sukses Digelar

Berita67 Dilihat

PALEMBANG|PencanangNews.com-Grand final pemilihan Bujang Gadis Kampus (BGK) Bina Sriwijaya 2023 digelar di ballrome Wyndham Opi Hotel Palembang Jakabaring. Sabtu Siang. (18/11/2023).

Ketua Pelaksana Ikatan Bujang Gadis Kampus (IBGK) Bina Sriwijaya Efniar, S.Psi, SH, M.Si mengatakan, hari ini adalah grand final pemilihan BGK Bina Sriwijaya.

Sebelumnya ada 50 orang mahasiswa dari berbagia fakultas yang mendaftar, hingga mengerucut menjadi 10 pasang BGK saja yang sampai ke grand final ajang ini.

“Hari ini grand final, kita sudah melaksanakan pemilihan pemenang. Sedangkan tujuan kita adakan kegiatan pemilihan BGK Bina Sriwijaya ini salah satunya adalah untuk mencari mahasiswa dan mahasiswi terbaik. Berikut hendak membentuk dan mengembangkan potensi diri yang terdapat di mahasiswa dan mahasiswi.” Jelasnya

Efniar menambahkan,”Kita mencari mahasiswa dan mahasiswi yang mau diajak mengembangkan kemampuan diri, berpartisifasi dan berkontribusi aktif terhadap kampus Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya. Kita Harap kedepannya bagi Bujang Gadis Kampus (BGK) terpilih, bisa mengemban amanah dan mereka bisa meraih prestasi yang lebih meningkat lagi,” harap Ketua Prodi STIPSI WD Bina Sriwijaya Ini.

Acara ini dibuka langsung oleh Direktur Bina Sriwijaya Palembang Ibnu Aqil, M.Kom. Hadir di gelaran BGK ini Ketua Pembina YPI Bina Sriwijaya Palembang H.Irian Nasri, SE, M.Pd. Ketua Yayasan YPI Bina Sriwijaya Palembang Hj. Miaty Hermawati, M.Pd, Ketua STIPSI WD Bina Sriwijaya Palembang Asiawatie Sulastri,M.Psi,Psikolog. Yulia Alam,M.Pd Wakil Direktur I Bina Sriwijaya, Perwakilan dari pihak Sponsor Bank Mandiri Persero Tbk, Perwakilan dari Bank BRI. Hadir Juga Bujang Gadis Kampus Bina Sriwijaya tahun 2022 M. Rian Zazuli dan Nadia Ivana, Perwakilan dari Pemkot Palembang dan Undangan lainnya.

BACA  Jembatan Air Terjun Bedegung Ditutup Selama Libur Nataru

Sementara itu, Direktur Bina Sriwijaya Ibnu Aqil, M.Kom dalam sambutan nya menjelaskan, bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan Bujang Gadis Kampus (BGK) Bina Sriwiaya 2023 ini, dia berharap agar kampus Bina Sriwijaya lebih semakin dikenal dan bertambah maju. Semakin banyak mahasiswa yang berprestasi salah satunya dengan mengelar BGK yang nantinya akan mendapatkan pemenangnya.

“Janganlah sekedar menjadi Juara BGK saja, tapi harus aktif menjadi pengiat kegiatan sosial dan budaya serta pendidikan itu sendiri, minimal untuk mempromosikan Kampus Bina Sriwijaya dan daerah asal. Melalui ajang ini, saya harap para pemenang menjadi kebanggaan dan dapat berprestasi di ajang yang lebih besar lagi di dunia luar sana. Agar menjadi teladan bagi adik-adik tingkat berikutnya,”pintanya.

Terpisah Pemenang Bujang Kampus (BGK) Bina Sriwijaya 2023 Bagus Irawan mengungkapkan, setelah dia terpilih sebagai pemenang, dia akan melanjutkan program BGK yang lama selanjutnya akan membuat rencana kerja melalui program baru.

BACA  Amin Tras Gelar Baca Puisi dan Lomba Dulmuluk Tingkat Nasional

“Keinginan saya kedepan, saya akan lebih mengenalkan lagi keberadaan Kampus Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya Palembang kepada masyarakat luas. Dan saya akan mengikuti even atau kegiatan- kegiatan positif lainnya. Seperti BGK terdahulu bisa menjadi Duta Baca.” Janjinya

Hal senada diungkapkan pemenang Gadis Kampus Bina Sriwijaya Anastasyah Dwi Safitri, gadis ini berencana akan melanjutkan program dari pengurusan yang lama dan melakukan program yang belum terlaksana. Dan akan menghadirkan program- program yang terbaru pula.

“Jika diberi kesempatan untuk mengikuti even-even lain, saya siap. Karena saya mengharapkan bisa memiliki pengetahuan, wawasan dan pengalaman yang baru,” ujarnya.

Sebelumnya perjalanan BGK Bina Sriwijaya ini melalui proses, mulai dari pendaftaran hingga sampai ketahap grand final ini, semula peserta mencapai 50 BGK, setelah melalu seleksi ketat maka tersisa hingga 10 pasang BGK saja, artinya hanya menyisakan 20 peserta saja.

Masing- Masing wakil dari fakultas unjuk kemampuan dan bakat di grand final BKG 2023 ini. Peserta diminta Juri untuk unjuk bakat dan ditanya tentang wawasan terkait Bullying, Bahaya Narkoba serta Ganguan Mental.

Diakhir acara sebelum sesi foto bersama. Dilakukan penyerahan berbagai hadiah kepada pemenang dari Sponsor, Mandat dan Mahkota BGK oleh Bujang dan Gadis Kampus 2022. (saf)