Mts Negeri 3 Muara Enim Masih Menggunakan Pagar Bambu

Pendidikan150 Dilihat

MUARA ENIM|Pencanangnews.com-Mts Negeri 3 Muara Enim yang berada di desa Pajar bulan kecamatan semende darat ulu kabupaten muara enim,adalah satu-satu sekolah madrasah tsanawiyah negeri 3 yang berbasis islami dan satu-satu nya madrasah negeri yang ada di kecamatan Semende darat ulu.

Sangat memprihatinkan Dengan kondisi bangunan yang sudah tidak layak lagi dipakai bahkan membahayakan guru dan siswa yg mengajar tanpak juga beberapa ruangan plaponnya sudah bocor, di tambah bangku dan meja belajar siswa sudah banyak yang perlu di ganti, untuk pagar sekolah  Maseh dikelilingi pagar bambu dengan tiang penyangganya sudah mulai lapuk dan rusak.

BACA  Lembaga Pendidikan Kursus Insan Mulia Barokah Palembang Gelar Berbagai Lomba

Kepala Sekolah Mts 3 Muara Enim Efi Sosilowati N ,S.Pd saat di temui  wartawan di ruang kerjanya, mengatakan dan memohon kepada pemerintah agar dapat mengucurkan dana untuk rehabilitasi ruang kelas yang sudah parah ini dan membangun pagar sekolah .

Saat ini sekolah kami sangat butuh perhatian khusus untuk lebih meningkatkan kegiatan belajar mengajar yang lebih menunjang pendidikan yang lebih baik untuk siswa/siswi kami

Lanjutnya, ia mengatakan, dengan kondisi bangunan yang sudah cukup lama dimakan usia, dirinya butuh perhatian pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.Harapnya

Dirinya berharap semoga di tahun 2024 pemerintah memperhatikan Mts Negeri 3 Muara Enim  yang sangat membutuhkan perhatian serius dan sangat memprihatinkan anak didik dan guru yang mengajar disini dengan kondisi hampir seluruh ruang belajar  plaponnya sudah bocor .

BACA  Jalur SNBP Unsri Akan Diumumkan Besok, ini Kata Rektor

Lebih lanjut Ia mengatakan, meski kondisi sarana dan prasarana sekolah Mts Negeri 3 Muara Enim masih minim, namun kegiatan belajar- mengajar di sekolah tetap berjalan lancar sebagaimana mestinya.

“Terkait kondisi keterbatasan sarana- prasarana sekolah ini. Kami berharap mendapat perhatian dari pihak Pemerintah. Ini demi peningkatan kualitas atau prestasi terhadap anak didik, baik di bidang akademik maupun non akademik,” (yusran)