Nurul Aqiqah dan BKPRMI Kota Palembang Gelar Khitan Massal

Palembang150 Dilihat

PALEMBANG||PencanangNews.co.id-
Nurul Aqiqah bekerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palembang gandeng Klinik Ummat dan Pusat Khitan menggelar khitanan masal yang diadakan di Masjid Assayidi, Pakjo Palembang, Minggu (20/12/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu program BKPRMI Kota Palembang. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap anak-anak dimana khitan merupakan salah satu kewajiban ummat muslim.

Acara dihadiri Ketua MPP BKPRMI Mustofa Marli, Pengurus DPP BKPRMI Rima, Ketua DPD BKPRMI H M Ifan Fahriansyah MKes, Lurah Srijaya Sri Sudarini, Ketua dan pengurus Masjid Assayidi serta Ketua RW dan Ketua RT setempat.

“Acara yg diselenggarakan ini digagas oleh Nurul Aqiqah dan pengurus masjid. Sejalan dengan salah satu program BKPRMI Kota Palembang yaitu Khitanan massal bagi santri TK/TPA serta Muallaf. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian yang harus terus kita lakukan, karena khitan merupakan kewajiban sebagai muslim, terlebih lagi khitan tidak ditanggung asuransi kesehatan,” kata Ifan.

BACA  Warga Griya Sumsel Sejahtera Menolak Masuk Wilayah Banyuasin

Lanjut Ifan, BKPRMI menyambut baik pihak pihak yg ingin turut serta memberikan kontribusi pada program-program yang dilaksanakan oleh BKPRMI, yang salah satunya adalah program khitan bagi santri TKA/TPA dan Dhuafa. Kerjasama sudah dilakukan DPW BKPRMI Sumsel dengan Pusat Khitan beberapa hari lalu dihadapan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan hari ini adalah salah satu ditindaklanjutnya.

“Insyallah kedepan, sampai akhir Tahun ini kita targetkan kurang lebih sampai 200 anak dari berbagai penjuru di Kota Palembang akan kita khitan. Kita berharap agar kegiatan serupa bisa diikuti oleh Masjid dan unit TK/TPA serta Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) lainnya. Kita akan bersinergi dan bekerjasama dengan semua pihak untuk memberikan bantuan, khususnya di masa pandemi ini sangat terasa, karena kita lihat dari antusiasme masyarakat sangat tinggi dan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ungkap Ifan.

BACA  Agar Palembang Semakin Cantik, Bersama Pihak Swasta Pemkot Palembang Bersihkan BKB

Dikesempatan yang sama Ketua MPP BKPRMI Mustofa Marli mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Klinik Ummat, Pusat Khitan dan BKPRMI Kota Palembang.

“BKPRMI bersama Klinik Ummat dan Pusat Khitan yang berencana mengadakan Khitanan masal dengan target 1000 santri dan mualaf yang berada di Kota Palembang. Alhamdulillah target kita sudah tercapai, setiap tahun kita mempunyai target untuk melakukan kegiatan ini,” ujar Mustofa.

Disela-sela kesempatan, Margani selaku Ketua Masjid Assayidi mengapresiasi kegiatan khitan yang dilaksanakan hari ini.

“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini cukup bagus, dimana Masjid juga mempunyai fungsi sosial dan pengabdian kepada masyarakat. Pelaksanaan seperti ini merupakan hal positif dan tentunya kami berharap bahwa momen seperti ini bisa berjalan secara berkesinambungan khususnya kepada masyarakat pra sejahtera. Insyallah kedepan kami akan melaksanakan kegiatan sosial lain,” ujarnya. (Hanny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.