Polsek Talang Ubi Menggelar Jumat Curhat di Kantor Desa Sinar Dewa PALI

Polres Pali67 Dilihat

PALI|PencanangNews.com-Pada Jumat (29/03/2024), Polsek Talang Ubi menggelar kegiatan Jum’at Curhat di Kantor Desa Sinardewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Acara ini menjadi wujud nyata dari upaya Polsek dalam membangun kedekatan dengan masyarakat serta meningkatkan kualitas keamanan dan ketertiban bersama.

Kegiatan Jum’at Curhat yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Talang Ubi tidak hanya sekadar silaturrahmi, namun juga menjadi forum untuk mendengarkan informasi dan keluhan masyarakat terkait masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang terjadi di wilayah hukum Polsek Talang Ubi.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Kepala Desa Sinardewa, Bhabinkamtibmas Polsek Talang Ubi, Babinsa Desa Sinardewa, tokoh pemuda, tokoh agama, dan tentu saja masyarakat Desa Sinardewa itu sendiri.

BACA  Wakapolres PALI Pimpin Langsung Tim UKL II KRYD Razia Terpadu

Dalam suasana yang akrab dan santai, masyarakat dapat dengan bebas menyampaikan permasalahan yang mereka hadapi sehari-hari kepada aparat kepolisian dan pihak terkait lainnya.

Menurut Kapolsek Talang Ubi Kompol Rifan Wijaya ST, kegiatan ini sangat penting untuk membangun kepercayaan dan kerjasama antara Polsek dengan masyarakat.

“Dengan adanya Jum’at Curhat seperti ini, kami dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, memahami langsung permasalahan yang mereka hadapi, dan mencari solusi bersama-sama,” ujar Kapolsek.

BACA  Polsek Tanah Abang Laksanakan Pengamanan Gudang Logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Tanah Abang

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing serta meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam upaya menjaga kamtibmas.

Dari sisi masyarakat, acara Jum’at Curhat ini dinilai sebagai langkah positif dari Polsek Talang Ubi dalam mendekatkan diri dengan rakyat.

Dengan semangat kolaborasi dan komunikasi yang terjalin baik antara Polsek Talang Ubi dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, tenteram, dan sejahtera bagi semua pihak. (saf)