Warga Prabumulih Antusias Sambut Kedatangan Alex Noerdin

Sumsel88 Dilihat

Prabumulih|PencanangNews.co.id–Kedatangan mantan Gubernur Sumsel peiode 2008-2018 H Alex Noerdin di kota Prabumulih, disambut antusias oleh seluruh warga yang berdomisili di kawasan Bukit Lebar, Kel. Karang Raja Kec. Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. Meski dalam penerapan protokol kesehatan serta pembatasan jumlah warga yang hadir, seluruh warga dan simpatisan partai Golkar Prabumulih tetap bersemangat berteriak dari kejauhan menyambut kehadiran pelopor sekolah dan berobat gratis ini.

Kehadiran H Alex Noerdin selaku pimpinan Komisi VII DPR RI ini, dalam rangka peresmian pemasangan ungker besi Penerangan Jalan Utama Tenaga Surya (PJUTS) serta pengeboran perdana pembangunan Sumur Bor bagi warga Bukit Lebar kota Prabumulih. Hadir dalam acara yang berlangsung, Senin (26/10) ini, ketua DPD Partai Golkar Kota Prabumulih Syamdakir Edi Hamid beserta jajaran pengurus, tenaga ahli DPR RI komisi VII Dr Najib Asmani dan Kemas Khoirul Muhlis, sejumlah pejabat serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, ketua DPD Partai Golkar Kota Prabumulih Syamdakir Edi Hamid menyampaikan ungkapan terima kasih mewakili warga kota Prabumulih atas perhatian dan bantuan yang disalurkan oleh bapak Alex Noerdin selaku pimpinan komisi VII DPR RI.
“Kami warga Prabumulih ini memang sudah lamo nian merindukan bapak Alex Noerdin untuk bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Prabumulih. Alhamdulillah, akhirnya bisa hadir sekaligus ngasih bantuan jugo sumur bor dan lampu jalan. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk warga sekitar karena di daerah ini memang sangat kesulitan air bersih. Kalau dua hari saja tidak hujan, warga mulai harus membeli air,”ungkapnya.

Selain itu tambahnya lagi, untuk program lampu jalan tenaga surya, kalau bisa ditambahkan lagi dari jumlah 31 titik sebelumnya karena bapak walikota juga meminta untuk di pasangkan di beberapa titik desa di kota Prabumulih. “Pak walikota minta dipasangkan juga di empat desa yang dibagi masing-masing tiga, yaitu Rambang Senuling, Talang Batu, Karya Mulia dan Kemang Tanduk. Kami juga selaku kader partai Golkar mengharapkan kepada bapak Alex Noerdin yang juga selaku ketua dewan pertimbangan partai DPD Partai Golkar Sumsel, untuk singgah sebentar sekaligus meresmikan kantor golkar Prabumulih,”ujar Syamdakir.

Sementara itu, H Alex Noerdin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kecintaannya kepada warga Prabumulih tidak perlu diragukan lagi. Meski terkadang pernah merasa kecewa, tetapi itu hanya hal biasa dan tidak perlu di permasalahkan.
“Sejak dari pagi kami sudah berkeliling di OKU, bahkan sampai harus membatalkan satu acara agar bisa hadir langsung ditengah-tengah warga Prabumulih. Sebab kalau tidak, ibu-ibu sudah bubar dan kami sampai di sini sudah malam. Tapi demi bertemu bapak dan ibu sekalian, saya tetap berupaya datang sekaligus membawa bantuan untuk warga Prabumulih ini,”ungkap Alex.

Dijelaskannya, bantuan sumur bor dan penerangan lampu jalan tenaga surya ini di bagi untuk seluruh wilayah kabupaten dan kota di Sumsel. Jadi memang jumlahnya terbatas dan hanya untuk wilayah yang betul-betul membutuhkan.
“Untuk pembangunan sumur bor ini nilainya mencapai setengah miliyar untuk masing-masing titik, sementara lampu tenaga surya pak walikota minta ditambah. Jadi nanti kita upayakan untuk ditambah lagi khusus wilayah kota Prabumulih. Diharapkan bantuan ini nantinya agar di rawat dan di jaga,”himbaunya. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.