Antisipasi Gangguan, PLN Jadwalkan Pemeliharaan

Infrastruktur11 Dilihat

Palembang|PencanangNews.co.id– Munculnya beberapa berita yang beredar terkait dengan padamnya beberapa wilayah dikota palembang. PLN Wilayah sumatrera selatan, Jambi dan bengkulu ditanggapi oleh Manajer Komunikasi Bakri, dalam keterangannya Via Telepon menyampaikan Jadwal Pekerjaan Pemeliharaan tersebut pada dasarnya bersifat informasi kepada masyarakat, dimana pada prinsipnya dalam pelaksanaan kami dari PLN Tetap mengupayakanan Tanpa Padam.

“Jadwal Pekerjaan Pemeliharaan Terencana tersebut merupakan salah satu Upaya PLN menginformasikan lebih awal kepada pelanggan bila saat pelaksanaan pekerjaan pemeliharaan tersebut berdampak pemadaman, Namun dalam pelaksanaannya kami tetap mengupayakan tanpa padam dengan menggunakan TIM elite PLN yaitu PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) dan kalaupun padam kami akan berusaha untuk meminimalisir lokasi padam dan lama padam ,ungkapnya.

Pekerjaan Pemeliharaan tersebut mutlak diperlukan untuk menjaga keandalan Jaringan distribusi baik itu Trafo dan peralatan distribusi lainnya yang sudah memasuki masa Pemeliharaannya. Selain pemeliharaan rutin, Pemeliharaan juga dilakukan terhadap Jaringan maupun peralatan distribusi yang mempunyai potensi penyebab gangguan.

Bakri Menambahkan bahwa padamnya Aliran listrik sendiri terdiri dari 2 penyebab yang pertama pemadaman sebagai imbas dari pemeliharaan dan yang kedua pemadaman akibat adanya gangguan. Pemadaman yang kemungkinan terjadi akibat pemeliharaan sebelum pelaksanaan akan diinformasikan kepada pelanggan baik melalui Media Sosial dan Media Cetak . Sedangkan untuk padam akibat gangguan adalah padamnya aliran listrik yang disebabkan karena Gangguan diantara yang dapat menyebakan gangguan adalah tanam tumbuh, binatang foce Majure dan Lain Lain.

Terpisah Manajer UP3 Palembang, Nanang Prasetyo menyampaikan bahwa Pemeliharaan rutin tetap kita laksanakan sebagai Upaya dalam Menjaga Keandalan Pasokan dan menjaga kenyamanan Pelanggan, dalam pelaksanaannya kami tetap mengupayakan tanpa padam.

“Sebagai langkah antisipasi jika dibutuhkan padam akan pemeliharaan, maka kami menyampaikan surat dan Jadwal pemadaman via medsos dan Media Cetak lebih awal, pada prinsipnya Kami tetap prioritaskan kenyamanan pelanggan”, tuturnya..

Selain itu juga Nanang menyampaikan PLN Sendiri masih meminimalisir padam tentunya, kenapa? Karena hal ini selain membuat Energi yang di produksi tidak bisa disalurkan, juga tentunya kenyamanan Pelanggan akan berkurang, Tutupnya. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.