Ayahanda H2G Tutup Usia, Bumi Silampari Berduka Cita

Sumsel104 Dilihat

MusiRawas|PencanangNews.co id – Innallillahi Wainailahirojiun, kabar duka datang dari keluarga besar Calon Bupati petahana Nomor Urut 2 Kabupaten Musirawas, H Hendra Gunawan, atas berpulangnya Ayah beliau, H Ishak Sani ke Rahmatullah pada usia 83 tahun, di RS Sobirin, Senin (09/11/2020) .

Mengetahui kabar duka tersebut sontak Media Sosial di tiga daerah ( Kabupaten Musirawas, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Muratara banjir ucapan do’a belasungkawa atas kepergian Almarhum H Ishak Sani.

Tampak pula, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam akun Facebook pribadinya mengucapkan duka cita yang teramat mendalam.

“Innalilahi wainnalilahi rojiun, turut berduka cita atas meninggalnya orang tua kita H. Ishak Sani bin HM Sani. Semoga segala amal ibadah diterima oleh Allah SWT, diampuni segala dosa dosa, dilapangkan kuburnya dan ditempatkan yang layak disisi Nya serta bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Amin Yra,” tulis H SN Prana Sohe.

Diketahui, Almarhum H Ishak Sani, lahir diwilayah Marga Batu Kuning Lakitan Ulu (BKL Ulu) Selangit pada 6 Juli 1937 silam, akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Kelurahan Megang Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau.

BACA  Zafa Siswa Asal Muba Wakili Sumsel Ikuti KSN -SD Tingkat Nasional

Almarhum H Ishak Sani yang merupakan tokoh dan sesepuh masyarakat Bumi Silampari (Musirawas, Lubuklinggau dan Muratara) ini meninggalkan delapan orang anak. Yaitu, dr H Hazairin, H Hendra Gunawan (Bupati Musirawas), H Henny Kristiati (Kepala SMAN Terawas), H Novian Fauzi (anggota DPRD Sumsel), Anita Rusmaili (Almh), H Rudi Irawan (Kepala BKPSDM Musirawas), Yudi Fachriansyah (Kepala DPMPTSP Musirawas) dan Widya Lismayanti.

Semasa hidupnya, H Ishak Sani yang merupakan suami dari almarhumah Hj Nurleli ini pernah menduduki beberapa jabatan strategis, baik di eksekutif maupun legislatif. Almarhum pernah menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Musirawas (Saat Musirawas masih satu kabupaten dengan Muratara dan Lubuklinggau) dari tahun 1980 – 1987.

Selepas menjabat Sekda Musirawas, almarhum kemudian menjabat Ketua DPRD Musirawas dari tahun 1987 – 1997. Setelah itu, karirnya di legislatif masih berlanjut, yaitu menjadi anggota DPRD Sumsel dari tahun 1999 – 2004.

BACA  Di Jayaloka,Bupati Musirawas H2G Mengajak Untuk Terus Makmurkan Masjid

Sementara itu, H Hendra Gunawan ( H2G ) mewakili keluarga besar menyampaikan bahwa pihak kaluarga tentunya merasa sangat kehilangan dan duka mendalam atas berpulangnya Ayahanda tercinta.

Pada kesempatan itu juga, H Hendra Gunawan juga mengharapkan para sanak keluarga, kaum kerabat, handai taulan dan semua yang pernah dekat dan mengenal almarhum, agar turut mendoakan.

Tak lupa pula, mewakili keluarga besar, H Hendra Gunawan mengucapkan permohonan maaf apabila ada tutur sapa dan sikap almarhum ayahanda beliau yang jikalau ada kurang berkenan semasa hidup almarhum.

“Mewakili keluarga besar, kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang banyak membantu almarhum semasa hidupnya, juga ketika beliau sakit hingga tutup usia hari ini. Kami juga mohon doa dari semuanya, semoga ayahanda kami H Ishak Sani Husnul khotimah,” ( Ali Akbar )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.