Berharap Jalan Segera Dibangun, Warga Desa Sarna Dwipa Minta Bantuan Pemkab Muara Enim

Muara Enim142 Dilihat

MUARA ENIM|Pencanangnews.com-Ditengah penantianya berharap adanya perbaikan pembangunan jalan yang menghubungkan antara desa Swarna Dwipa dengan desa Desa tunggul Bute dari pihak pemerintah, masyarakat Sarna Dwipa, Selasa, (18/6/2024) bergotong royong membersihkan jalan yang sudah tertimbun dengan rerumputan yang selama ini membuat warga kesulitan saat melintas.

Keberadaan jalan Desa Sarna Dwipa Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) Kabupaten Muara enim Sumatera Selatan itu sudah sekian lama terabaikan dan bahkan tidak pernah tersentuh anggaran daerah.

Sehingga hal ini menjadi perhatian serius dari pemerintah desa dan seluruh masarakat Sarna Dwipa untuk memperjuangkan agar mendapat perhatian dari pemerintah daerah Muaraenim untuk dianggarkan dalam APBD 2024 ini.

“ Kami sebagai warga masyarakat berharap jalan lama ini kembali di bangun karena sudah sekian lama jalan ini tidak perna tersentuh anggaran pemda, padahal jalan ini sangat di butuhkan oleh masyarakat dan anak sekolah yang sering melintas di jalan ini,” ungkap jumaris warga Sarna Dwipa jelasnya

BACA  Farhan Siap Maju Sebagai Calon Legislatif Dari Partai PKB

Muhamad pajri juga menambahkan, kondisi jalan yang di bangun semenjak zaman Presiden Soekarno itu dengan panjang hampir 300 meter itu, hingga kini tidak ada perhatian sedikitpun dari instansi terkait dan pemkab Muara enim.

“ Panjang jalan kurang lebih 300 meter dari perbatasan desa tunggul bute kabupaten lahat, dan jalan ini merupakan akses warga desa untuk mengangkut hasil perkebunan, pertanian, dan merupakan akses alternatif tercepat menuju kabupaten Lahat . Tak hanya itu akses jalan ini biasa digunakan melintas oleh para anak sekolah.

“ Intinya kami dari warga desa Sarna Dwipa mengharapkan perhatian dari pemerintah daerah Muara Enim untuk memperbaiki dan membangun jalan ini, minimal ada pengerasan jalan, sebab dengan adanya pembangun jalan tersebut akan sangat membantu untuk meningkatkan hasil produksi pertanian serta meningkatnya perekonomian masyarakat,” harap muhammad pajri.

BACA  Jembatan Air Terjun Bedegung Ditutup Selama Libur Nataru

Senada dengan hal itu, muklisan yang juga warga yang sama menambahkan, “ Dari Zaman nenek moyang kami dulu, pembagunan jalan itu hanya di gontong royongi oleh masyarakat, dan kenapa jalan yang sangat dibutuhkan oleh warga tidak ada perhatian sedikitpun dari pemetintah daerah,” kesal muklisan.

“ harapan kami selaku masyarakat desa Sarna Dwipa semoga Pemkab Muara enim dan dinas terkait kiranya dapat mendengarkan keluhan kami dan segera membangun jalan ini untuk peningkatan kesejahteraan petani dan warga desa,” pungkasnya. (yusran)