Dinas PUPR Langsung Tinjau Siring Padu Ringkih di Desa Segamit

Muara Enim47 Dilihat

MUARA ENIM|Pencanangnews.com-Siring padu ringkih tertimpa bencana alam longsornya tanah hingga menutupi siring tersebut. Rabu (22/5/2024)

menurut Mayor salah satu ketua siring selaku masarakat desa segamit memaparkan sudah lama sekali kami royongan akibat bencana alam longsornya tanah hingga menutupi siring sehingga menyebabkan mati total aliran air persawahan kami.
Dan juga kami sudah beberapa kali membuat proposal akan tetapi hasilnya nihil,kami mengharapkan bantuan kepada pemerinta setempat atau dinas terkait untuk segera memberi bantuan atau pun perbaikan harapnya.

BACA  Dipicu Api Kompor, Gudang Rongsok di Gelumbang Terbakar

Masih mayor air sawah kami mengalami kekeringan sedangkan yang memakai air tersebut ada tiga desa diantaranya desa Siring Agung ,Desa Aremantai dan Desa Segamit sendiri jelasnya.

Strusnya Sarif selaku dari dinas PUPR yang turun langsung tinjau siring tersebut mengatakan kepada masarakat yang sedang bergontoronyong kami akan usahakan agar siring ini dapat dibangun dan dipioritaskan secepat mungkin supaya masarakat petani padi tidak kesusahan dengan air lagi dan bisa menghasil kan padi yang bagus fongkasnya

BACA  FB Advocad Peradi Ditunjuk Sebagai Kuasa Hukum Kepala Desa se Kecamatan Semende Raya

Dan dalam kebersamaan dinas pupr Herliadi kades desa pajar bulan juga ikut hadir meninjau siring tersebut dia pun mendukung agar siring tersebut dapat secepatnya direnovasi atau di bangun dan sangat prihatin terhadap masarakat yang kesusahan dengan air persawahan diakibatkan bencana alam longsor hingga menutupi siring jelasnya.
(Yusran)