LIMA JAM TENGGELAM, JAZAD M. ALDO DITEMUKAN TEAM SAR GABUNGAN

Basarnas36 Dilihat

PALEMBANG|Pencanangnews.com-M. Aldo Afrilio (13th/Lk) seorang bocah yang tenggelam saat berenang di sungai borang Kel. Sako Baru Kec. Sako Palembang Prov. Sumsel, akhirnya ditemukan oleh team SAR Gabungan pada rabu sore (01/05)

Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin, S.E., didampingi Kasubsi Operasinya Manca Rahwanto, S.E saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. “Benar korban atas nama M. Aldo Afrilio sudah kita temukan dalam keadaan meninggal dunia”, terang Raymond

Pada proses pencarian, Tim Rescue Basarnas Palembang mengkoordinir seluruh unsur SAR gabungan yang berada di lokasi seperti dari TNI/Polri, Damkar, PMI serta Masyarakat. Tim SAR Gabungan dibagi Menjadi beberapa SRU (SAR Unit) dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Untuk metode pencarian yaitu dengan melakukan penyisiran permukaan sungai menggunakan dua unit perahu karet dan dilakukan penyelaman disekitar lokasi kejadian ujar raymond

BACA  Jamin Informasi Meteorologi Dukung Operasi SAR, BMKG Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama Dengan Basarnas Palembang

Setelah segala upaya yang dilakukan, akhirnya sekitar pukul 15.20 WIB korban kita temukan dengan cara diselami karena posisi korban masih berada didasar sungai sekitar 30 M dari lokasi awal kejadian korban dinyatakan tenggelam. Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa kerumah duka guna dilakukan proses pemakaman.
Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, Semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih tutup raymond.

BACA  TEAM SAR GABUNGAN TEMUKAN SATU DARI DUA ANAK PEREMPUAN YANG TENGGELAM DI SUNGAI ENIM

Diberitakan sebelumnya kejadian berawal pada rabu pagi (01/05) sekira pukul 10.00 wib, korban bersama enam orang temannya awalnya bermain dipinggiran sungai borang namun tiba-tiba korban sendirian berenang ketengah sungai sedangkan teman-temannya masih bermain dipinggir sungai. Ketika sedang asyik berenang korban tiba-tiba hanyut terbawa arus, melihat korban hanyut teman-temannya berusaha untuk menolong korban namun dikarenakan derasnya arus sungai sehingga membuat korban tenggelam. (Ndre)