TEAM RESCUE BASARNAS SUMSEL DITERJUNKAN CARI DUA ANAK PEREMPUAN TENGGELAM DI SUNGAI ENIM

Basarnas30 Dilihat

MUARA ENIM|Pencanangnews.com- Tragedi menyedihkan kembali terjadi kali ini di sungai Enim Dusun Tanjung Kec. Lawang Kidul Kab. Muara Enim Prov. Sumsel pada sabtu sore (04/05). Dua orang anak perempuan atas nama Najwa (7th) dan Kirana (9th) tenggelam di sungai tersebut sekitar pukul 16.30 WIB.

Petugas Com Center Basarnas Sumsel sekitar pukul 20.15 mendapatkan informasi bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia dua orang anak perempuan warga Dusun Tanjung Kec. Lawang Kidul Kab. Muara Enim tenggelam di sungai Enim. Berdasarkan informasi tersebut Kepala Kantor Basarnas Sumsel Raymond Konstantin, S.E, didampingi kasubsi operasinya Manca Rahwanto, S.E., langsung memerintah satu team rescuenya lengkap dengan membawa peralatan SAR air dan peralatan pendukung evakuasi lainnya untuk berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap kedua korban.

BACA  BASARNAS PALEMBANG CARI BOCAH TENGGELAM DISUNGAI BORANG

Kejadian berawal pada sabtu (04/05) sekira pukul 16.30 WIB, kedua korban bersama teman-temannya mandi dengan cara berenang di Pinggiran sungai enim. Ketika sedang asik berenang tiba-tiba debit air sungai mendadak naik sehingga membuat arus sungai semakin deras, dikarenakan arus sungai yang semakin deras membuat kedua korban hanyut dan tenggelam ujar raymond

Pencarian hari ini (05/05) merupakan pencarian hari kedua, dimana untuk proses pencarian sudah kita mulai sejak pukul 07.00 WIB tadi bersama dengan potensi SAR seperti BPBD Muara Enim, DKPP muara enim, SAR PT. SBS dan Masyarakat. Pencarian dilakukan dengan membagi Team SAR gabungan menjadi dua (2) SRU. SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet, dan perahu-perahu masyarakat. Sedangkan SRU 2 jika dimungkinkan akan melakukan penyelaman dilokasi awal kejadian serta lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban. Semoga dengan berbagai upaya yang kita lakukan ini, korban dapat segera ditemukan tutp Raymond. (Ndre)