TEAM SAR GABUNGAN TEMUKAN SATU DARI DUA ANAK PEREMPUAN YANG TENGGELAM DI SUNGAI ENIM

Basarnas39 Dilihat

MUARA ENIM|Pencanangnews.com-  kSatu dari dua orang anak perempuan yang hanyut dan tenggelam saat mandi dengan cara berenang di Pinggiran sungai enim Dusun Tanjung Kec. Lawang Kidul Kab. Muara Enim, ditemukan team SAR Gabungan yang terdiri dari BASARNAS Sumsel, TNI/Polri, Rescue PT. SBS, Rescue PT. PPA, Rescue PT. Pama, Rescue PT. BA, BPBD Muara enim, Damkar Muara Enim dan Masyarakat.

“Benar, sekitar pukul 16.00 WIB satu orang korban berhasil ditemukan oleh warga yang sedang mancing di sungai, korban ditemukan mengapung di pinggir sungai tepatnya di dusun Penanggiran Kec. Gunung Megang atau sekitar 55 KM dari lokasi awal kejadian dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dievakuasi oleh Team SAR Gabungan dan langsung dibawa ke puskesmas tanjung enim untuk selanjutnya dibawa kerumah rumah sakit Bhayangkara Palembang guna dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan korban atas nama siapa karena dari ciri fisik korban sudah sulit dikenali dikarenakan sebagian tubuh korban sudah rusak ujar Kepala Kantor Basarnas Sumsel Raymond Konstantin, S.E didampingi Kasubsi Operasinya.

BACA  KURANG DARI 24 JAM JASAD WANITA YANG JATUH KE JURANG DITEMUKAN TEAM SAR GABUNGAN

Hari ini (senin 06/05) merupakan pencarian hari ke tiga, untuk korban sendiri baru satu orang yang kita temukan dan masih ada satu orang korban lagi atas yang masih kita lakukan pencarian.
Proses pencarian, Team SAR Gabungan di bagi menjadi beberapa SRU (SAR Unit) dan Untuk metode pencarian dibagi beberapa metode seperti penyisiran permukaan sungai menggunakan perahu karet dan Perahu masyarakat, serta melakukan pencarian jalur darat dan penyebaran informasi ke wilayah-wilayah pesisir sungai tutup Raymond.

BACA  BASARNAS PALEMBANG CARI BOCAH TENGGELAM DISUNGAI BORANG

Diberitakan sebelumnya kejadian berawal pada sabtu (04/05) sekira pukul 16.30 WIB, kedua korban bersama teman-temannya mandi dengan cara berenang di Pinggiran sungai enim. Ketika sedang asik berenang tiba-tiba debit air sungai mendadak naik sehingga membuat arus sungai semakin deras, dikarenakan arus sungai yang semakin deras membuat kedua korban hanyut dan tenggelam. (saf)